• Follow Us On : 

ASN Bengkalis Diimbau Beralih Gunakan Elpiji 5,5 Kilogram


Dibaca: 675 kali 
Sabtu,01 April 2017 - 13:57:51 WIB
ASN Bengkalis Diimbau Beralih Gunakan Elpiji 5,5 Kilogram bright gas 5.5 kg

BENGKALIS, GILANGNEWS.com - Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau dianjurkan untuk menggunakan gas elpiji nonsubsidi, yaitu tabung 5,5 kilogram guna memaksimalkan pemakaian gas tiga kilogram hanya untuk warga miskin.

"Bagi ASN atau PNS dan masyarakat mampu di Bengkalis dianjurkan untuk memakai gas elpiji 5,5 kilogram," Kata Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprind) Kabupaten Bengkalis, Burhanuddin di Bengkalis, Jumat.

Dia mengatakan, berdasarkan surat edaran dari Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral  (ESDM) Provinsi Riau yang dikirimkan ke seluruh kabupaten  kota yang ada di Provinsi Riau, Disdagprind diminta untuk membuat surat edaran yang ditujukan ke Kecamatan serta Dinas Instansi di daerah itu.

"Kita akan mengeluarkan surat edaran itu ke kecamatan serta ke instansi di kabupaten Bengkalis yang isinya menganjurkan PNS untuk menggunakan gas non subsidy 5,5 kilogram," kata dia, dilansir antara.

Menurut dia, saat ini, warga di Kabupaten Bengkalis, terlebih lagi bagi mereka yang masih dalam kategori mampu masih banyak yang menggunakan gas elpiji tiga kilogram (kg).

"Banyak masyarakat mampu yang masih menggunakan gas 3 kilogramini, alasan mereka karena gas 12 kilogram berat untuk dibawa, apalagi yang berbelanja keperluan masak memasak ini adalah ibu rumah tangga, sehingga kuota gas 3 kilogram yang memang khusus bagi masyarakat ekonomi lemah serta usaha mikro kecil menengah di daerah ini,jadi berkurang," katanya.

Sementara itu, ia menjelaskan, untuk surat edaran anjuran PNS menggunakan gas 5,5 kg tersebut, saat ini sedang dipersiapkan untuk dilayangkan ke dinas di daerah itu.***

Sumber :
Editor :

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :