Pekanbaru

Jukir Nakal di Pekanbaru Merajalela

Parkir liar di luar Mall SKA Pekanbaru
Loading...

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Juru parkir (jukir) nakal masih banyak ditemui di sejumlah wilayah di Kota Pekanbaru. Jukir nakal  ini meminta uang parkir kepada pengendara di luar tarif yang telah ditetapkan. Hal ini membuat pengguna parkir kesal.

Jukir nakal ini ditemui di lokasi parkir depan eks Ramayana, Jalan Sudirman. Padahal di sekitar kawasan itu, telah terpampang tarif parkir yang sudah ditetapkan yakni, parkir kendaraan roda dua Rp1.000, dan kendaraan roda empat Rp2.000 untuk sekali parkir. Tak hanya di sana, jukir nakal ini juga ada di depan Polresta Pekanbaru, Jalan Jendral Ahmad Yani.

Arifin (30), salah seorang pengguna jasa parkir di depan eks Ramayana menjadi salah seorang korbannya. Dia yang menggunakan kendaraan roda dua, dimintai parkir dengan nilai Rp2000.

“Tadi saya kasih uang pecahan Rp2000 ke juru parkirnya. Tapi saya tunggu kembaliannya, juru parkirnya malah pergi begitu saja. Kembaliannya tidak dikasih lagi,” sebutnya dilansir riaupos,co Ahad (2/4).

Padahal katanya, pemerintah sudah menetapkan tarif parkir yakni Rp1.000 untuk kendaraan roda dua, dan Rp2.000 untuk kendaraan roda empat. “Ini kan sudah di luar ketentuan. Ini sudah pelanggaran, harus ditindak,” tegasnya.

Begitu juga halnya dengan tempat parkir yang berada tepat di depan Polresta Pekanbaru, Jalan Ahmad Yani. Feri (25) yang merupakan pengguna jasa parkir di lokasi itu, juga dimintai tarif parkir yang telah ditetapkan pemerintah. Dia yang menggunakan kendaraan roda dua, harus membayar parkir Rp2.000.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar