Pekanbaru

Terjadi Aksi Kejar-kejaran Aparat Gabungan dan Gepeng di Jalan Pekanbaru

razia gepeng

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru, Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Sosial, Kamis (6/4/2017) siang, merazia sejumlah lokasi yang diduga jadi tempat mangkal gelandangan dan pengemis (Gepeng).

Setidaknya ada 11 tempat yang jadi target tim gabungan. Satu lokasi diantaranya persimpangan Mal SKA dekat tugu Kuda. Di sana diduga kerap jadi lokasi mangkal, sekalian tempat mereka tinggal, di bekas bangunan tak terpakai.

Benar saja, begitu petugas sampai, para Gepeng itu berhamburan lari. Kejar-kejaran pun tak terhindarkan lagi. Aparat bahkan sempat kehilangan jejak mereka. Penelusuran dilakukan di bekas gedung tak terpakai ini, beberapa meter dari tugu Kuda.

Satu persatu ruangan bangunan diperiksa. Sebagian berhasil ditemukan bersembunyi di dalam, bahkan ada yang berpura-pura tidur. Mirisnya, anak di bawah umur juga kedapatan alias terjaring dalam razia itu. Satu persatu mereka kemudian ditanyai petugas.

Bangunan tak terpakai ini kondisinya sangat kotor. Sampah berserakan di mana-mana dan tercium aroma menyengat. Di situlah sehari-hari mereka tinggal ketika malam tiba. Dilansir goriau.

Sampai berita ini diturunkan, tim masih bergerak ke lokasi lain, diantaranya Simpan tiga pintu masuk bandara, Simpang Marpoyan, Simpang Arengka-Tabek Gadang, Perempatan sigunggung dan lainnya, termasuk tadi di Tugu Kuda simpang Mal SKA.

Baru dua tempat yang sudah disasar tim gabungan, termasuk lokasi kedua di Perempatan Pasar Pagi Arengka. Di sini Gepeng berhamburan lari, bahkan ada yang nekat melompati pagar seng setinggi dua meter.***


Tulis Komentar