Pekanbaru

Dewan Minta Pemko Segera Anggarkan Fasilitas Kelurahan

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sigit Yuwono.

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Sigit Yuwono meminta kepada pemerintah, agar segera mengeluarkan anggaran yang telah ditetapkan untuk menunjang fasilias dan pelayanan untuk kantor kelurahan baru, agar lurah bisa bekerja secara maksimal.
 
Menurut Sigit, dengan adanya keterbatasan anggaran di Pemko Pekanbaru, diakuinya memang akan berdampak langsung kepada pembangunan fisik, fasilitas kantor kelurahan baru hasil pemekaran, ataupun juga kinerja.
 
Politisi Demokrat ini juga mengatakan, belum cairnya anggaran, diminta tidak menggangu pelayanan kepada masyarakat. Karena pelayanan yang maksimal tetap dibutuhkan, agar pembangunan dari segala bidang pada masyarakat tidak terkendala.
 
"Kita meminta agar Pemko segera cairkan dana yang telah dianggarkan untuk 25 lurah baru tersebut, agar bisa melengkapi semua fasilitas yang belum tersedia, supaya pelayanan kepada masyarakat dapat lebih maksimal," ungkap Sigit Yuwono dilansir riaumandiri,co Kamis (6/4).
 
Lebih lanjut Sigit berharap kepada seluruh lurah yang kantornya masih menyewa dan sementara, dan belum menempati gedung baru agar tetap bersabar. "Karena pemekaran baru dimulau di awal tahun, mudah-mudahan kita bisa kembali menganggarkannya pada APBD Perubahan 2017. Insya Allah pada APBD murni 2018 barulah kita sempurnakan anggarkannya," tuturnya.
 
Selain itu dikatan Sigit, para Camat, sudah perlu mencarikan lahan, dan merancang DED untuk kantor lurah baru ini, agar ketika ada anggaran untuk pembangunan maka dapat segera direalisasikan.***


Tulis Komentar