Pekanbaru

Bappeda Riau: KPK Janji Bantu Masalah RTRW

Kepala Bappeda Provinsi Riau, Rahmad Rahim.

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Hingga minggu pertama April 2017, Pemprov Riau belum mendapat kepastian dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kapan jadwal pertemuan pembahasan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Riau yang akan difasilitasi oleh KPK.

Padahal sebelumnya KPK berjanji akan membantu Riau memfasilitasi dengan mengundang tiga kementerian dan Ombudsman bahas RTRW Riau pada akhir Maret 2017.‎

"Kita sudah melakukan komunikasi kapan KPK bisa fasilitasi Riau bahas RTRW. Tapi mereka minta kita bersabar, karena saat ini KPK tengah fokus menyelesaikan persoalan e-KTP," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau, Rahmad Rahim dilansir cakaplah,com Jumat (7/4/2017).

Meski begitu, sebut dia, KPK sudah menyatakan kalau mereka sudah berniat untuk membantu Riau tuntaskan RTRW. Hanya saja Pemprov Riau diminta sabar karena sekarang semua anggota KPK ditarik ke pusat untuk menyelesaikan kasus e-KTP.

Jika persoalan RTRW Riau difasilitasi KPK, sebut Rahmad Rahim, lembaga penegak hukum itu akan mempertemukan Riau dengan Kementerian LHK, Kementerian BPN-ATR, Kemendagri, dan Ombudsman.

"Kalau sudah bertemu semua kementerian, maka bisa disepakati mana RTRW Riau yang benar sesuai SK menteri terakhir. Nah di sanalah diputuskan bersama, karena semua akan dikumpulkan. Ada Pansus dan kabupaten/kota diundang," tandasnya.***


Tulis Komentar