Pekanbaru

Elektronik Warga Panam Rusak Akibat Radiasi Tower, Dewan Minta Provider Tanggung Jawab

Tower Provider

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Beberapa warga Tabek Gadang atau warga Jalan Cipta Karya mengeluhkan alat elektroniknya yang rusak akibat radiasi salah satu tower provider di kawasan mereka. Menanggapi kejadian ini, Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Puji Daryanto menyarankan bahwa apapun yang menjadi imbas dari keberadaan tower menjadi tanggung jawab pemilik tower itu sendiri.

"Kejadian seperti ini sebelumnya pernah terjadi di Rumbai, dimana warga masyarakat yang alat elektroniknya rusak diakibatkan oleh radiasi tower diganti oleh pemilik tower atau provider. Ini kita harapkan sama konsep perjanjiannya pada masyarakat yang ada di Tabek Gadang sehingga masyarakat yang terkena dampak keberadaan tower merasakan tenang. Jangan sampai pihak provider buang badan atau menghindar karena memang ada dampak radiasi dengan keberadaan tower," ucap Puji Daryanto dilansir riauaktual,com Jumat (7/4/2017).

Hal senada disampaikan Anggota Komisi IV lainnya yakni Herwan Nasri, dimana ia mengimbau kepada masyarakat yang merasa dirugikan untuk dapat melapor atau komplain kepada pemilik tower melalui pemilik tanah tempat tower berdiri.

"Atau kepada RT dan RW dapat menyampaikan keluhan warga kendinas terkait yang mengurus soal tower seperti Dinas Tata Ruang. Kita harap kepada masyarakat yang dirugikan ada titik temu yang baik. Dan jangan sampai persoalan ini semakin meruncing," pungkasnya.***


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar