Riau

Antisipasi Karhutla, Polsek Batu Hampar Lakukan Patroli

Kapolsek Batu Hampar Ipda S.Sijabat bersama sejumlah Bhaninkamtibmas dan tokoh masyarakat didepan baliho raksasa yang dipasang di Mapolsek Batu Hampar.

GILANGNEWS.com - Seiring sering terjadinya  Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Provinsi Riau, termasuk juga di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), maka Polsek Batu Hampar Rohil rutin melakukan patroli, sosialisasi dan mendata, Karlahut.

Personil Polsek Batu Hampar dengan menggunakan sepeda motor roda dua melaksanakan kegiatan tersebut pada hari Ahad (9/4/2017) sekira pukul 09.00 WIB sampai dengan 12.03 WIB dan membagikan maklumat Kapolda Riau kepada warga masyarakat di Kepenghuluan  Bantaian Rt 01 Rw 03 Kecamatan  Batu Hampar kabupaten Rohil.

Kapolres Rohil AKBP Henry Posma Lubis Sik MH dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Rohil, Aiptu Yusran Pangeran Chery, Senin (10/4/2017) kepada datariau.com mengatakan dalam hasil giat patroli yang dilaksanakan oleh Polsek Batu Hampar telah mendata karlahut.

“Adapun hasilnya sebagai berikut, jumlah titik api nihil, tindakan dan kegiatan yang dilakukan menyebarkan maklumat, sosialisasi bahayanya Karlahut, dan menghimbau masarakat agar memberikan informasi secepatnya jika ada titik api,” terangnya, dilansir datariau.

Chery menjelaskan, pada kondisi terakhir sampai saat ini situasi aman terkendali serta tidak ditemukan titik api karlahut, cuaca juga cerah. Pihaknya akan terus memantau kondisi di lapangan terlebih di wilayah yang rawan kebakaran lahan dan hutan.***


Tulis Komentar