Pekanbaru

Pembangunan Jembatan Siak IV Dilanjutkan Bulan Depan

Kondisi Jembatan Siak IV yang masih terbengkalai.

PEKANBARU, GILAGNEWS.com - Sekretaris komisi D DPRD Riau Asri Auzar menyebutkan bahwa kelanjutan pembangunan jembatan Siak IV akan dimulai pada bulan Mei 2017 ini. Dan saat ini tengah menunggu proses lelang manageman kontruksi (MK) oleh pemprov Riau.

"Berdasarkan informasi yang kami terima, bahwa kelanjutan jembatan Siak IV dalam tahapan lelang MK, dan kita berharap proses ini bisa cepat selesai, sebab kita menargetkan bulan Mei bisa dimulai agar target 2018 bisa selesai,"katanya sebagaimana dilansir riau24,com.

Terkait anggaran dan pengerjaannya sendiri katanya sama seperti yang disepakti sebelumnya yaitu pengerjaan multiyear dengan anggaran sebesar Rp118 miliar.

"Dalam kesepakatan kita bersama dengan pemprov Riau, beberapa waktu lalu bahwa pembangunan jembatan Siak IV dengan kontrak multiyear ini akan menghabiskan anggaran 118 miliar. Jumlah ini berkurang dari sebelum pembahasan yaitu 121 miliar,"tutur Asri.

Untuk tahap awal ini, anggaran yang digunakan sebesar 65 Miliar dari APBD 2017 ini.

"Kita berharap jembatan Siak IV ini bisa cepat selesai, sebab masyarakat sangat membutuhkan ini. Jadi kita minta jangan berlarut-larut, sebab kita butuh aksi sekarang ini,"pungkasnya.***


Tulis Komentar