Riau

20 Prajurit TNI di Inhu Naik Pangkat

Dandim 0302 Inhu Letkol Inf Mujibburahman Hadi SE memberikan cenderamata kepada Kapten ARH Nirzam yang dilepas sebagai Pasi Ops Kodim 0302 Inhu untuk selanjutnya menjabat sebagai Pasi Ops Kodim 0301 Pekanbaru, di halaman Makodim, Selasa (11/4/2017).

INHU, GILANGNEWS.com - Kerberhasilan dan prestasi yang diraih prajurit TNI di Kodim 0302 Inhu berbuah manis. Buktinya, sebanyak 20 orang prajurit TNI Kodim 0302 Inhu secara resmi telah disematkan tanda kepangkatan baru oleh Dandim 0302 Letkol Inf Mujibburahman Hadi SE.

Penyematan tanda pangkat baru kepada 20 orang prajurit TNI Kodim 0302 Inhu gelar melalui upacara Korp Raport Perwira Kodim 0302 Inhu. Bersamaan dengan pelaksanaan upacara tersebut, juga dilangsungkan melepas perwira Kodim 0302 Inhu Kapten ARH Nirzam dan menerima perwira baru Lettu Inf Ardi Yasman sebagai Pasi Ops Kodim 0302 Inhu.

Pindah tugas ini merupakan prosedur tetap dalam rangka pembinaan organisasi personel yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam penyesuaian pada kebutuhan dan tuntutan perkembangan organisasi TNI AD.

‘’Kenaikan pangkat bagi prajurit TNI merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi keluarganya,” ujar Dandim 0302 Inhu Letkol Inf Mujibburahman Hadi SE usai penyematan pangkat dilansir riaupos,co Selasa (11/4).

Menurutnya, kenaikan pangkat tersebut bukanlah hadiah atau pemberian semata, akan tetapi merupakan keberhasilan atau prestasi yang telah dicapai oleh prajurit tersebut. Dengan demikian kenaikan pangkat tidak otomatis tetapi berdasarkan hasil kerja seseorang yang telah dinilai atasannya masing-masing.

Untuk itu kepada prajurit yang sudah berhasil naik pangkat, hendaknya dapat tetap terus berupaya mencapai keberhasilan lainnya dan tidak cukup dengan pangkat yang saat ini.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar