Riau

Listrik Padam, UNBK di Inhil Molor Satu Jam

ujian nasional berbasis komputer

TEMBILAHAN, GILANGNEWS.com - Hari ketiga pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dilaksanakan di Inhil mengalami gangguan, dimana saat para siswa tengah melangsungkan ujian itu tiba-tiba listrik padam.

Tidak hanya sekali, pemadaman listrik terjadi selama dua kali, jika pada pemadaman pertama hanya terjadi sebentar saja, namun pada pemadaman kedua terjadi hampir selama satu jam. Akibatnya, para siswa harus menunggu hingga listrik kembali menyala.

Manager PLN Rayon Tembilahan, Iwan Eka Putra saat dikonfirmasi GoRiau.com, Kamis (13/4/2017) menjelaskan, pemadaman diakibatkan adanya gangguan di PLTD yang berada di Parit IV Tembilahan Hulu.

"Iya, ini sedang padam total, teman-teman sedang berupaya untuk penormalan gangguan," sebut Iwan, dilansir goriau.

Sementara itu, untuk diketahui, dari 95 SMA/MA yang ada di Inhil, hanya lima sekolah yang melaksanakan UNBK. Sementara 90 sekolah lainnya masih menggunakan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).

Dari lima sekolah itupun, hanya satu sekolah, yaitu SMAN 1 Tembilahan Hulu yang melaksanakan UNBK di sekolahnya sendiri, sementara empat sekolah lainnya, menumpang di SMKN 1 dan SMKN 2 Tembilahan.***


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar