Pekanbaru

250 ASN Pensiun Tiap Tahun, Pemko Pekanbaru Butuh 3.000 Pegawai Baru

Kepala Badan Kepegawaian Sumber D?aya Manusia (BKSDM) Kota Pekanbaru, Masriyah.
Loading...

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Meski sudah punya banyak pegawai baik ASN maupun THL, namun Pemko Pekanbaru dinilai masih membutuhkan ribuan ASN lagi.
 
Hal itu diungkapkan Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Sumber D‎aya Manusia (BKSDM) Kota Pekanbaru, Masriyah sebagaimana dilansir riausky,com.
 
Menurutnya, penambahan pegawai tersebut berdasarkan hitungan sementara, setidaknya Pemko Pekanbaru masih membutuhkan sekitar 3.000 Pegawai Negeri Sipil lagi.
 
Dia memberi catatan, kalau penambahan itu karena sejalan dengan banyaknya PNS yang pensiun di setiap tahunnya, dimana jumlah ASN yang pensiun di Pekanbaru setiap tahun mencapai 250 orang lebih.
 
Bahkan pemerintah pusat sudah meminya Pemko menghitung kebutuhan ASN baru. “Kementerian sudah minta kita untuk menghitung kebutuhan PNS di SKPD untuk tahun 2017, makanya berdasarkan hitungan sementara kita, Pemko masih butuh 3000 PNS,” jelasnya.
 
Dia merinci, kalau kebutuhan ASN baru tertinggi ada di Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan. "Terbanyak masih di pendidikan dan kesehatan, karena Pekanbaru nantikan ada rumah sakit dan puskesmas,” sebutnya.***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar