• Follow Us On : 

Bersenggolan Dengan Rossi, Zarco Lega Rossi Tetap Bisa Finis Kedua


Dibaca: 488 kali 
Senin,24 April 2017 - 11:08:06 WIB
Bersenggolan Dengan Rossi, Zarco Lega Rossi Tetap Bisa Finis Kedua Johann Zarco

GILANGNEWS.com - Johann Zarco bersyukur Valentino Rossi tetap bisa meraih podium setelah sempat bersengggolan hingga The Doctor dihukum penalti di MotoGP Austin.

Zarco yang start dari posisi lima di Circuit of the Americas, Senin (24/4/2017) dinihari WIB, sempat terlibat duel sengit dengan Rossi.

Motor kedua pebalap Yamaha itu sempat bersenggolan di tikungan 3 pada lap ketujuh, ketika sedang bersaing memperebutkan posisi tiga. Zarco menyenggol motor Rossi saat berusaha menyalip lewat bagian dalam tikungan.

Aksi Zarco itu membuat Rossi terpaksa menegakkan motor dan memotong jalur, sebelum kembali bergabung dengan para pebalap lain. Sial buat Rossi, dia dinilai mengambil keuntungan dan dihukum penalti 0,3 detik meski pada akhirnya tak berpengaruh terhadap hasil.

Sampai akhir balapan, Rossi akhirnya bisa finis kedua setelah memenangi duel dengan Dani Pedrosa di lap-lap akhir. Sementara Zarco sendiri finis kelima di Austin.

"Saya ingin bersaing dengan para pebalap di grup depan jadi saya berusaha untuk tetap dekat dengan Valentino dan akhirnya saya bisa bertarung, yang mana fantastis," ujar Zarco di Motorsport.

"Kami sangat berdekatan satu sama lain di satu titik karena saya sempat punya kecepatan lebih baik dari dia di tikungan ketiga, dan mungkin itu terlalu ketat. Tapi untungnya tidak ada hal serius yang terjadi dan dia finis kedua."

"Sungguh saya tidak ingin memberi masalah untuk Vale dan saya tahu saya bisa belajar banyak darinya. Jadi ya untungnya kami berdua bisa memulihkan situasi di balapan," jelasnya.

Soal hasil balapannya, Zarco yang sempat berupaya mengamankan posisi empat, akhirnya tersalip rider LCR Honda Cal Crutchlow.

"Crutchlow sangat cepat, tapi ya posisi 5 juga sudah bagus dan saya senang sebab cukup dekat dengan podium hari ini," sambungnya.


sumber: detik.com

Editor :
Sumber :
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :