Nasional

Sulastri Siap Bertarung di Pilkada Inhil, Jika Syarat Terpenuhi

Anggota DPRD Riau dari Fraksi Golkar Hj Sulastri

TEMBILAHAN, GILANGNEWS.com -  Anggota DPRD Riau dari Fraksi Golkar Hj Sulastri menyatakan kesiapannya ikut bertarung pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), tahun 2018 mendatang.

Kendati demikian, niatnya untuk menjadi Bupati di Negeri Seribu Parit itu bisa saja kandas, apabila hasil survei yang dilakukan Partai Golkar tidak berpihak kepadanya.

"Saya siap maju, tapi lihat hasil survei dulu. Kalau hasilnya bukan nama saya, ya ngak jadi. Lebih baik saya fokus di DPRD Riau hingga habis masa jabatan tahun 2019," kata Sulastri.

Berbekal dua periode duduk di DPRD Inhil, satu periode di DPRD Riau dan juga mantan Ketua KNPI Inhil, ternyata belum cukup bagi Sulastri untuk bertarung di Pilkada Inhil. Apalagi, aspirasi dari masyarakat juga menginginkan dirinya maju di Pilkada nanti.

"Saya lihat survei saja, kalau hasilnya bagus oke, kalau tidak ngak usah lah, bagus di legislatif saja," jelasnya.

Ketua PKB Riau Abdul Wahid yang jauh-jauh hari sudah menyatakan siap bertarung di Pilkada Inhil menyambut baik niat Sulastri itu. Wahid yang juga anggota DPRD Riau membuka diri, jika Sulastri mau berpasangan dengannya di Pilkada Inhil.

"Kita terbuka dengan siapa saja, termasuk Sulastri kalau memang dia mau maju. Kalau satu visi untuk membangun Inhil lebih baik lagi, ya tak ada masalah," ujar Wahid.

Munculnya niat Abdul Wahid berpasangan dengan Sulastri di Pilkada Inhil, ternyata mendapat respon positif oleh mantan Bupati Inhil dua periode, Dr H Indra Muchlis Adnan. Bagi mantan Ketua Golkar Riau ini, sosok Wahid dan Sulastri merupakan kader muda energik, yang mampu membawa Inhil ke arah yang lebih baik.

"Kalau mereka berdua (Abdul Wahid-Sulastri) sepakat maju di Pilkada Inhil, tentu peluang menang sangat terbuka. PKB dan Golkar itu partai besar di Inhil, masing-masing memiliki 8 kursi di DPRD Inhil. Saya optimis, mereka bisa kalahkan calon incumbent," jelas Indra.***

sumber: Goriau.com


Tulis Komentar