Riau

PLN Tak Jamin Listrik Tidak Padam Bulan Ramadhan, Ini Alasannya

Loading...

RIAU, GILANGNEWS.com - PT PLN (Persero) Wilayah Riau dan Kepulauan Riau menyatakan akan berupaya tidak ada pemadaman listrik selama Ramadhan 1438 Hijriah.

"Bukan masalah dijamin, kami tidak bisa menjamin, hanya Allah (yang bisa menjamin), tetapi kami berupaya," kata Manajer SDM dan Umum PLN Riau dan Kepulauan Riau Dwi Suryo di Pekanbaru, Jumat.

Ia mengemukakan pihaknya juga belum tahu apa yang akan terjadi ke depan, apakah pasokan listrik lancar atau ada gangguan yang berakibat pemadaman.

Namun, pihaknya sesuai standar operasional akan berusaha membuat layanan penerangan tidak ada gangguan.

Walau, lanjutnya, seiring waktu jaringan listrik mempunyai masa pemeliharaan.

"Kami belum bisa bicara apa, karena belum tahu kondisi PLN ke depan. Khususnya untuk Ramadhan saya belum berani," sebut dia.

Dwi menerangkan sejauh ini kebutuhan listrik Riau saat beban puncak masih bisa dipenuhi sesuai kapasitas yang ada.

Menurut dia, per 22 Maret 2017, beban puncak listrik Riau mencapai 615 MW.

"Artinya saat beban puncak 22 Maret 2017 lalu kebutuhan listrik Riau sudah mencapai 615 MW," tegasnya.

Sebelumnya, PT PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau menargetkan 107 dari 256 desa di Riau akan dialiri listrik pada 2017.

Ia mengemukakan upaya penyambungan listrik desa sejalan dengan program Riau terang dan proyek pemerintah untuk membangun pembangkit listrik mencapai 35.000 MW hingga 2019.

Menurut Dwi, untuk Riau, secara bertahap desa-desa akan dialiri listrik dengan azas prioritas yakni mendahulukan wilayah yang sudah memiliki infrastruktur jalan guna memudahkan mobilisasi peralatan dan pemasangan jaringan kabel serta tiang.

Untuk itu, ia menaruh harapan dan dukungan Pemerintah Provinsi Riau guna membuka akses jalan.

Dwi mengaku sejauh ini Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mendukung hal tersebut.

"Saya mendengar Gubernur tadi dalam pidatonya memberi respon positif terhadap upaya PLN. Makanya kami optimis 107 desa akan selesai dialiri listrik 2017 ini," tegasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar