Riau

May Day, 5 Ribu Buruh akan Donor Darah

Ketua Panitia Hari Buruh Sedunia di Kabupaten Inhu, Wiston P
Loading...
GILANGNEWS.COM(INHU)- Pada hari buruh sedunia ( May Day), Forum serikat pekerja serikat buruh kabupaten Inhu akan melakukan bakti sosial donor darah   pada hari Senin tanggal 1 Mei tahun 2017.
 
"Pada hari itu, sekitar 5 ribu orang buruh akan melakukan kegiatan bakti sosial berupa donor darah di lapangan ruang terbuka hijau (RTH) Rengat," ujar Ketua Panitia May Day Kabupaten Inhu, Wiston P Kamis (27/4) di kantor Bupati Inhu.
 
Dikatakan, selain bakti sosial donor darah juga dilanjutkan pengukuhan pengurus forum lintas serikat pekerja  serikat buruh Kabupaten  Inhu yang di rencanakan oleh bupati Inhj H Yopi Arianto SE selaku pelindung Forum lintas serikat pekerja  serikat buruh.
 
Disamping itu, acara may day meliburkan seluruh pekerja/ buruh setiap perusahaan BUMN BUMD dan  Swasta sesuai surat edaran  dinas tenaga kerja Pemerintah Daerah dengan nomor 144/disnaker.02/IV/ 2017.
 
Sebagaimana menindaklanjuti surat disnakertrans Pemerintah Provinsi riau nomor 560/ disnakertrans-HK/1527 tanggal 20 april perihal May Day.
 
Untuk itu, bagi perusahaan yang di Inhu. agar mematuhi surat edaran tersebut sebab pada hitungan kalender tanggal 1 Mei libur Merah katanya.
 
Ia menambahkan bakti sosial donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI ) Kabupaten Inhu dan dinas kesehatan Pemkab Inhu, sementara partisipasi perusahaan hanya berupa transportasi guna mensukseskan kegiatan sosial donor darah yang dilaksanakan oleh forum lintas serikat pekerja/ serikat buruh Kabupaten Inhu.
 
Kemudian soal Izin keramaian sudah ada dari pihak kepolisia,,tinggal hanya persiapan teknis acara May Daya pada Hari Senin tanggal 01 Mai 2017.
 
Karena dari jumlah 20 ribu tenga pekerja/ buruh di Kabupaten Inhu hanya 5 ribu orang aja diturunkan atau sekitar 25 persen mengingat anggaran terbatas.
 
Kita berharap bakti sosial buruh donor darah May Day berjalan dengan tertip dan lancar sebab acara May Day ini ribuan tenaga pekerja/ buruh sekitar 5 orang yang hadir
 
Selain itu Acara May Day juga sudah ditanyangkan ke Dandim, Kapolres, Dinas perhubungan  dan Satpol PP guna membantu keamanan dan ketertipan selama acara May Day ucap Wiston (btr)


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar