• Follow Us On : 

Raskin Untuk Pada KPM Inhu Standar Nasional


Dibaca: 755 kali 
Jumat,28 April 2017 - 19:53:49 WIB
Raskin Untuk Pada KPM Inhu Standar Nasional ilustrasi
GILANGNEWS.COM(INHU)- Kepala Bagian Perekonomian Setda Pemerintah Kabupaten Inhu, Syafrizal, mengatakan kualitas beras raskin/astra yang di distribusikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kabupaten Inhu, adalah beras lokal yang berstandar nasional.
 
Apalagi sesuai arahan bapak bupati Inhu H Yopi Arianto SE, yang peduli terhadap kesehatan masyarakat penerima manfaat, beras raskin/astra untuk di bagikan terhadap  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) supaya diberikan yang layak dikonsumsi atau jenis beras lokal yang standar nasional.
 
Arahan bapak bupati Inhu H Yopi Arianto SE telah di jalankan bahwa saat ini dari 14 Kecamatan se Kabupaten Inhu tinggal 5 Kecamatan lagi yang belum di distribusikan beras raskin/lokal standar nasional terhadap masyarakat KPM dengan alasan menunggu administrasi yang belum siap ujarnya kepada wartawan Rabu (26/4) di kantor bupati Inhu.
 
Dikatakan, selain beras raskin/astra bantuan dari Kementrian sosial (kemensos) pusat, ada juga kepedulian bantuan dari pemerintah Inhu atas gagasan bapak bupati Inhu H Yopi Arianto SE sebesar 8 ratus  rupiah perkilogram dimana tahun 2017 ini jumlah Keluarga Penerima Manfaat  sebanyak 13446 perbulan dengan 15 kilogram per KPM.
 
Pendistribusian beras raskin/astra terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui bulog di serahkan ke kecamatan dan di salurkaan ke masing- masing desa, namun pihak Pemerintah Daerah Inhu melalui Kabag Perekomian. bersama dengan pihak  bulog tetap melakukan pengawasan kelapangan
 
Karena sebagaimana dari intruksi bapak bupati Inhu H Yopi Arianto SE, jika ada kualitas beras raskin/astra yang di bagikan kepada KPM tersebut tidak layak di konsumsi bulog siap mengganti namun beras raskin/astra yang telah di bagikan ke KPM di 9 Kecamatan Kabupaten Inhu belum ada keluhan dari KPM masuk ke Pemkab Inhu bahkan hasil pengawasan dilapangan belum ada di temukan dari KPM itu sendiri.
 
Bagi yang belum menerima beras raskin/astra kepada KPM di 5 Kecamatan yakni Kecamatan Rengat,Rengat Barat, Seberida, Batang Peranap dan Kecamatan Lirik agar dapat bersabar karena saat ini masih menunggu penyelesaian administrasinya ucap Syafrizal (btr)
 
Sumber :
Editor :

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :