Hukrim

Mengilukan ! Truk Jungkir Balik ke Sungai, Besi Menancap di Paha Kernet Mobil

Petugas sedang memotong besi penyangga jembatan yang menusuk kaki kiri Rizki Lubis.

GILANGNEWS.com - Kecelakaan maut kembali terjadi di jalan nasional lintas Pekanbaru - Telukkuantan. Kali ini, dialami oleh sebuah Dumptruk milik PT. Mustika Agro Lestari (MAS), tepatnya di Km 101 Desa Sungai Paku Kecamatan Singingi Hilir.

Kecelakaan tunggal tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 Wib, Sabtu (29/4/2017). Ketika itu, Dumptruk dengan nomor polisi BM 8650 DB yang dikendarai oleh Andry (20) melaju dari arah Pekanbaru menuju Telukkuantan.

Menurut Kapolres Kuansing, AKBP Dasuki Herlambang, SIk, MH melalui Kasubag Humas AKP G. Lumban Toruan, di dalam Dumptruk tersebut juga ada Rizky Lubis, selaku kernet.

"Keduanya merupakan karyawan PT MAS. Truk ini melaju dan sesampai di tikungan Sungai Paku, ada jembatan, supir hilang kendali karena rem blong," ujar Lumban.

Karena tak terkendali, lanjut Lumban, Dumptruk langsung menghantam besi peyangga jembatan lalu jungkir balik ke sungai.

"Akibat dari kejadian tersebut, sang kernet mengalami luka berat. Dimana, besi jembatan tersebut menusuk paha kirinya. Kemudian, dia dilarikan ke Pekanbaru," jelas Lumban.

Sementara, sang supir hanya mengalami luka ringan dan diamankan di Mapolres Singingi Hilir. Sedangkan Dumptruk masih berada di bawah jembatan menunggu alat berat untuk dievakuasi.

"Kerugian materi diperkirakan Rp30 juta," tutup Lumban.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar