Riau

600 Massa Siap Bergerak ke Kantor Disnaker dan Gubernur Selasa Depan

RIAU, GILANGNEWS.com - Sekitar 600 massa di Kota Pekanbaru Provinsi Riau rencananya bakal menggelar aksi memperingati hari buruh (May Day) 1 Mai 2017 nanti. Ada dua titik rencananya bakal jadi konsentrasi massa, yakni Disnaker serta kantor Gubernur Riau.

Itu diutarakan Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kompol Indra Andiarta, Minggu (30/4/2017) siang. Pihaknya juga telah menyiapkan personel pengamanan.

Untuk rencana aksi, akan dilakukan pada tanggal 2 Mei. Kata Indra, hal itu dilakukan karena May Day (1 Mei) bertepatan dengan kalender merah (hari libur nasional). "Kita sudah terima surat pengajuannya, untuk tanggal 2 Mei 2017," ulas dia.

Sejauh ini, rencananya akan ada sekitar 600 massa yang turut ikut. Mereka berasal dari beberapa kabupaten. Sementara Polresta Pekanbaru juga telah menyiapkan 600 kekuatan personel guna mengamankan jalannya aksi May Day.

"Gabungan massanya, sekitar 600 orang, mereka ada yang dari Kandis, Minas, Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru. Ini dari SBSI (Serikat Buruh Sejahtera Indonesia, red)," kata Indra memastikan.

Sebelum menggelar aksi, mereka terlebih dahulu berkumpul di Rumbai. Dari sana barulah bergerak ke Kantor Disnaker dan Kantor Gubernur Riau. Informasi lainnya, aksi juga dilakukan di depan gedung First Resource (Surya Dumai, red) Jalan Jenderal Sudirman.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar