Pekanbaru

Air Masuk ke Dalam Kamar Pj Walikota Pekanbaru

PEKANBARU, GILANGNEWS.com -  Hujan deras dan angin kencang yang mengguyur Kota Pekanbaru hingga Senin (1/5/2017) malam menimbulkan genangan air dibeberapa ruas jalan dan banjir disejumlah pemukiman warga.

Salah satunya rumah pribadi yang ditempati PJ Walikota Pekanbaru Edward Sanger, di Jalan Fajar, Labuh Baru. Luberan air merembes masuk ke dalam hingga ketinggian semata kaki. Itu diungkapkan Edrwad.

Edward yang juga menjabat selaku Kepala BPBD Riau ini mengungkapkan, dirinya sudah menetap di sana selama kurang lebih 20 tahun, dan baru kali ini merasakan banjir hingga masuk ke dalam rumahnya. "Sejak 2006 baru kali ini," terangnya.

Kata PJ Walikota Pekanbaru, luapan air masuk ke seluruh bagian rumah, bahkan ke dalam kamar. Ia dan anggota keluarga pun mesti lembur. "Ini berkah, biar kepala BPBD Riau juga ikut merasakan banjir," timpa Edward sambil bercanda.

Tidak hanya di rumah Edward Sanger, genangan air juga melanda sebagian rumah-rumah warga lainnya di beberapa titik di Kota Pekanbaru. Ini lantaran hujan sangat deras meski tidak berdurasi lama. Hujan juga bahkan disertai angin kencang.

Banjir juga menggenangi sejumlah ruas jalan akibat drainase tak sanggup menampung meningkatnya volume debit air. Salah satunya di persimpangan Jalan Durian - Ahmad Dahlan, dan titik lainnya dengan ketinggian bervariasi, mulai dari semata kaki hingga betis. ***


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar