• Follow Us On : 

4 Tahanan Anak LPKA Pekanbaru Melarikan Diri Melalui Plafon


Dibaca: 496 kali 
Rabu,03 Mei 2017 - 22:12:20 WIB
4 Tahanan Anak LPKA Pekanbaru Melarikan Diri Melalui Plafon

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Empat orang tahanan yang mendekam di balik Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LKPA) Pekanbaru di Gobah kabur dengan memanjat plafon ruang tahanan nomor empat, Senin (1/5) malam.

"Benar telah kabur empat tahanan anak, tetapi dua sudah kita amankan," kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Muji Raharjo didampingi Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Riau di Pekanbaru, Rabu.

Dikatakan Muji bahwa adapun dua tahanan yang diamankan berinisial Fe dan De. Sementara itu dua orang tahanan lainnya masih dalam pengejaran diketahui berinisial H dan Ds.

Muji mengungkapkan keempat tahanan diketahui melarikan diri dengan cara memanjat plafon lalu turun ke klinik dengan menggunakan kain sarung. Petugas yang mengetahui bahwa ada tahanannya yang kabur, langsung melakukan pengejaran di sekitar lokasi.

"Fe kita amankan saat sedang berjalan tak jauh dari LKPA. Dia diduga tersesat dan tidak tahu harus kabur kemana," ujar Muji.

Keesokan harinya, petugas kembali mengamankan seorang tahanan berinisial De. Dia diserahkan langsung oleh keluarganya ke pihak Lapas, Selasa (2/5) sekitar pukul 22.30 WIB."De diserahkan pihak keluarganya ke kita," ucapnya.

Menurut Muji, kaburnya empat orang tahanan tersebut tidak ada unsur kesengajaan dari petugas. Namun demikian pihaknya akan membentuk tim pengawas untuk memeriksa petugas yang berjaga saat itu.

"Kita sudah bentuk tim melakukan pemeriksan terhadap pegawai yang bertugas saat kejadian. Pemeriksan juga dilakukan terhadap dua tahanan yang sudah diamankan," tegasnya.

Selain itu juga akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mencari keberadaan kedua tahanan yang masih berkeliaran di luar.

Editor : Teguh Nofandi
Sumber : antarariau.com
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :