• Follow Us On : 

300 lebih Napi Sialang Bungkuk Kabur

'' Saya Kabur Karena Tak Tahan di Rutan dan Istri Mau Nikah Lagi ''


Dibaca: 981 kali 
Jumat,05 Mei 2017 - 21:28:15 WIB
'' Saya Kabur Karena Tak Tahan di Rutan dan Istri Mau Nikah Lagi '' Salah satu napi Rutan Sialang Bungkuk yang kabur ditangkap warga di jalan Singgalang, Kecamataan Tenayan Raya, Pekanbaru, Jumat malam

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Ratusan narapidana (napi) Rumah Tahanan (Rutan) Sialang Bungkuk, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau masih berkeliaran di Kota Pekanbaru pasca kabur, Jumat (5/5/2017) siang tadi.

Bahkan, salah satu napi yang berhasil ditangkap warga saat melintas di jalan Singgalang, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Jumat (5/5/2017) malam, pukul 20.00 WIB. Ia pun tak berkutik saat dikerumuni puluhan warga.

Napi yang sudah menjalani masa hukuman dua tahun lebih karena kasus penganiayaan ini, ditangkap warga karena curiga dengan gerak-geriknya. Ditambah lagi, Ia hanya mengenakan kaos dengan celana jeans pendek tanpa mengenakan sendal atau alas kaki.

Semula napi ini tak mau mengaku jika Ia merupakan salah satu dari ratusan napi Rutan Sialang Bungkuk yang kabur. Namun, setelah didesak, Ia pun mengaku. Ia beralasan kabur karena tidak tahan dengan kondisi selama di rutan.

Sempat mewawancarai singkat napi tersebut. "Saya tak tahan disana (rutan). Saya mau pulang saja, istri saya juga mau menikah lagi," ucap pria yang sekitar lima bulan lagi akan menghirup udara bebas itu dengan nada lesu.

Setelah dijemput oleh anggota Polisi berpakaian sipil, napi ini pun langsung dibawa ke Rutan Sialang Bungkuk dan masuk kedalam daftar panjang napi Rutan Sialang Bungkuk yang sudah berhasil kembali ditangkap.

Menurut informasi yang dirangkum dari Rutan Sialang Bungkuk, sementara ini, sudah 150 lebih napi yang sudah berhasil kembali ditangkap di sejumlah lokasi di Kota Pekanbaru.

Para napi ini pun digiring kembali ke Rutan Sialang Bungkuk dengan berbagai kondisi, dan rata-rata kondisinya sedikit babak belur karena, beberapa napi ditangkap oleh warga yang merasa terancam dengan keberadaan napi kabur ini.

Bahkan, pantauan di Rutan Sialang Bungkuk, salah seorang napi, dibawa dengan kondisi nyaris telanjang dan wajah babak belur, karena ditangkap warga.

Hingga berita ini diturunkan, Polisi masih terus berupaya memburu dan mengejar ratusan napi Rutan Sialang Bungkuk yang berhasil melarikan diri, dan diketahui ada lebih dari 300 napi yang berhasil kabur, Jumat siang tadi.

Editor : Teguh Nofandi
Sumber : goriau.com
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :