• Follow Us On : 

Ratusan Napi Kabur, Warga Tenayan Raya Tak Bisa Tidur Malam


Dibaca: 488 kali 
Sabtu,06 Mei 2017 - 14:32:28 WIB
Ratusan Napi Kabur, Warga Tenayan Raya Tak Bisa Tidur Malam

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Pasca kaburnya ratusan tahanan di Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru, sejumlah masyarakat khususnya di Kecamatan Tenayan langsung melakukan sweeping dan siskamling mendadak. Tindakan ini dilakukan masyarakat untuk membatasi ruang gerak tahanan-tahanan yang melarikan diri.

Seperti yang disampaikan Ridwan (27) warga Rejosari, Tenayan Raya, hingga kini warga masih siaga. "Semenjak tadi malam hingga saat ini warga masih berjaga-jaga di poskamling," ujarnya pada Sabtu (6/5/2017).

Ridwan mengatakan bahwa kelompok masyarakat seperti organisasi pemuda dan juga FPI Tenayan Raya turut membantu kepolisian melakukan sweeping.

"Dari sweeping yang kita lakukan berhasil mendapatkan beberapa tahanan seperti di rumah kosong, di semak-semak, dan lainnya," kata Ridwan.

Ridwan juga mengatakan dari aksi tersebut juga sempat beberapa kali terjadi keributan. Pasalnya ketika ditanyai, beberapa tahanan selalu berkelit dan juga melakukan perlawanan. "Sebagian yang tahanan melawan ada yang sempat jadi bulan-bulanan warga," tuturnya.

Sebagian tahanan juga didapati ada yang menyerahkan diri ke pihak yang berwajib. "Yang jelas tadi malam kita tidak bisa tidur, karena selalu terdengar keributan dan suara orang berlarian," pungkas Ridwan.

Editor : Teguh Nofandi
Sumber : cakaplah.com
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :