Hukrim

Kapolresta: Baru 202 Tahanan Diamankan, Masih Ada Sekitar 100 Tahanan Berkeliaran

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto belum bisa merinci berapa jumlah pasti tahanan Rutan Sialang Bungkuk, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru yang masih berkeliaran bebas pasca melarikan diri berjamaah, Jumat (5/5/2017) kemarin.

Menurut Susanto, hingga saat ini sudah ada sekitar 202 tahanan yang berhasil diamankan. "Sudah ada sebanyak 202 tahanan yang sudah diamankan. Namun untuk jumlah tahanan yang melarikan diri pada Jumat kemarin kita belum menerima data pasti. Informasi yang kita terima lebih dari 300 orang (yang kabur)," katanya pada Sabtu (6/5/2017).

Dikatakannya, saat ini pasca insiden suasana di lokasi tersebut sudah mulai kondusif. Kemarin hingga malam tadi, kondisi rutan dan sekitar sempat mencekam karena banyak tahanan yang masih belum ditemukan.

Petugas juga terpantau sudah mulai memperbaiki beberapa fasilitas yang rusak seperti pintu yang dijebol, dapur umum yang berantakan serta batu-batu yang berserakan.

Susanto juga menyebutkan proses pencarian tahanan yang kabur masih terus dilakukan. Pihaknya juga mengerahkan Tim Buser untuk mencari secepatnya tahanan-tahanan yang masih berkeliaran.

"Pencarian tahanan kabur ini tengah jadi fokus kita saat ini. Masih ada sekitar 100 tahanan yang masih buron hingga detik ini," sebut Susanto.

Seperti diberitakan, ratusan tahanan dan napi Rutan Sialang Bungkuk kabur. Sebelum kabur, sempat terjadi keributan di rutan yang dipicu pungli oleh petugas.

Selain itu, over kapasitas juga menjadi faktor lain kaburnya napi dan tahanan titipan di Rutan Sialang Bungkuk.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar