• Follow Us On : 

303 Sudah Ditangkap, Tinggal 145 yang Masih Berkeliaran


Dibaca: 460 kali 
Senin,08 Mei 2017 - 19:35:04 WIB
303 Sudah Ditangkap, Tinggal 145 yang Masih Berkeliaran

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Sebanyak 303 orang tahanan dan napi di Rutan Sialang Bungkuk, diamankan hingga Senin (8/5/2017) sore. Mereka ada yang ditangkap dan menyerahkan diri.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Guntur Aryo Tejo SIK, mengatakan, petugas masih memburu 145 tahanan kabur lainnya. "Yang di luaran tinggal 145 orang dan masih diburu," ujar Guntur.

Warga binaan yang berhasil ditangkap itu, ada yang terjaring razia jajaran Polda Riau. Terbanyak ditangkap di Pekanbaru, bantu TNI dan masyarakat.

Saat ini, Rutan masih dijaga ketat sekitar 200 lebih polisi dan TNI. "Kondisi sudah kondisi tapi kita (polisi) dan TNI masih siaga di lokasi," kata Guntur.

Terpisah, untuk memburu tahanan kabur ini, Polda Riau dan Polresta sudah membentuk tim khusus. Mereka disebar di beberapa titik yang dicurigai sebagai tempat kaburnya tahanan, dibantu Polres se-Riau dan sejumlah Polda.

"Dari pemeriksaan napi yang ditangkap, provokatornya ada dua, berinisial A dan I. Keduanya juga masih kita buru," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Susanto.

Diberitakan sebelumnya, 448 tahanan dan napi kabur usai Salat Jumat (5/5/2017) lalu setelah membobol pintu samping Rutan. Mereka lalu berpencar ke pemukiman masyarakat dan ke semak-semak.

Kaburnya warga binaan itu dipicu adanya pungutan liar, tindakan petugas yang ekstrim, kurangnya persediaan air, dan over kapasitas Rutan. Satu blok yang seharusnya berkapasitas 100 orang justru disesaki 500 orang lebih.

Editor : Teguh Nofandi
Sumber : cakaplah.com
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :