• Follow Us On : 

Sejarah Panjang Mesjid Agung An-Nur Hingga Disebut Taj Mahal Pekanbaru


Dibaca: 1044 kali 
Minggu,14 Mei 2017 - 14:24:02 WIB
Sejarah Panjang Mesjid Agung An-Nur Hingga Disebut Taj Mahal Pekanbaru

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Berbicara wisata di Kota Pekanbaru, belum lengkap rasanya kalau belum menginjakkan kaki ke Masjid Agung Annur. Selain tempat beribadatnya ummat muslim, masjid yang memiliki arsitektur gaya Melayu, Arab, Turki dan juga India kini menjadi salah satu ikon yang ramai kunjungi para pelancong dari berbagai daerah.

Ya, masjid yang terletak di Jalan Hangtuah, Kota Pekanbaru ini banyak yang menyebutnya sebagai replika Taj Mahal, bangunan bersejarah di negeri India yang menjadi salah satu tujuh dari keajaiban dunia.

Masjid yang didominasi warna hijau ini, dibangun pada tahun 1963 dan selesai pada tahun 1968. Masjid yang berdiri megah di ibukota Provinsi Riau, Pekanbaru tersebut saat ini merupakan salah satu yang termegah di Indonesia.

Bila kita amati arsitektural Masjid Agung An-Nur memang memiliki beberapa kesamaan dengan Taj Mahal. Dikutip dari situs kesiniaja.com, arsitektur Masjid Agung An-Nur ini dirancang oleh Ir. Roseno dengan ukuran 50 X 50 m yang terletak dalam satu pekarangan yang luasnya 400 X 200 m. Kapasitas masjid dapat menampung sekitar 4.500 orang jamaah. Bangunan Masjid Agung An-Nur terdiri dari tiga tingkat.

Editor : Teguh Nofandi
Sumber : cakaplah.com
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :