• Follow Us On : 

Awas... Besok Razia KTP di Pekanbaru, Jangan Lupa Bawa KTP Keluar Rumah


Dibaca: 510 kali 
Senin,15 Mei 2017 - 21:45:34 WIB
Awas... Besok Razia KTP di Pekanbaru, Jangan Lupa Bawa KTP Keluar Rumah

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Pemerintah Kota Pekanbaru gencar melakukan razia Kartu Tanda Penduduk (KTP). Jika sebelumnya digelar di Kecamatan Tenayan Raya dan Kecamatan Rumbai, maka Selasa (15/5/2017) razia akan dilakukan di kawasan padat penduduk.

Hal demikian disampaikan Kepala Satpol-PP Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian di ruangannya.

"Iya, besok kami akan gelar razia KTP kembali di Kecamatan Tampan. Untuk lokasi kemungkinan akan digelar di Jalan HR Soebrantas Panam," kata Zulfahmi, Senin (15/5/2017).

Untuk itu, Zulfahmi mengingatkan kepada masyarakat Pekanbaru agar membawa kartu identitas kependudukan jika tidak mau diberikan sanksi berupa denda sebesar Rp50 ribu.

“Kami berharap masyarakat bisa melengkapi dan membawa kartu indentitas. Jika tidak membawa KTP, tentu sanksi akan kami berikan sesuai dengan Perda Nomor 5/2008 tentang penyelenggaraan administrasi kependudukan,” tegasnya.

Ditambahkan Zulfahmi, razia yang dilakukan agar menimbulkan kesadaran dari masyarakat Pekanbaru akan pentingnya KTP. Kata dia, kurang lebih puluhan tim Yustisi akan berkumpul untuk menindak masyarakat yang tidak memiliki KTP.

“Kami ingatkan juga bahwa KTP ini sangat penting. Apalagi jelang Ramadan, tentu banyak pendatang yang ke Pekanbaru. Nah untuk personil kurang lebih 80 orang akan membantu razia yang terdiri dari Disdukcapil, Dishub, Satpol PP dan kepolisian,” tukasnya.

Editor : Teguh Nofandi
Sumber : cakaplah.com
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :