Riau

Plt Kadisdik Bengkalis: ''Saya Bukan Mantan Napi''

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Bengkalis, Edi Sakura MPd merasa gerah akan tudingan miring beberapa pekan belakangan terkait dirinya.

Saat melakukan Inspekdi mendadak (Sidak) Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD), di Kota Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis, orang nomor satu di jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis menyempatkan diri menemui sejumlah wartawan dan mengklarifikasi seluruh tuduhan miring tersebut.

" Saya ini manusia biasa yang tak luput dari dosa, tapi jika dikatakan mantan Napi, sungguh kejam tuduhan itu. saya memang divonis bersalah ditahun 2013 lalu, tapi tak sedetikpun mendekam dijeruji besi. Agar lebih jelas, semestinya wartawan dalam membuat berita konfirmasi dahulu, kan enak, biar saya jelaskan"ungkapnya dengan pandangan kosong.

Dikatakan Edi, terkait permasalahan jual beli buku, dirinya mengaku tak pernah mengaminkan apapun bentuknya, namun selalu dibesar-besarkan dan terakhir diberitakan agar Bupati segera mencopot jabatannya, dirinya menyerahkan seluruh keputusan ketangan orang nomor satu di Negeri Sri Junjungan Bengkalis.

" Kalau saya mau curang, dari dulu saya sudah lakukan sejak jadi Kepala sekolah. Jika ingin kaya, tidak mungkin saya bertahan jadi Abdi negara dan terkait desakan agar mencopot saya, itu semua saya pulangkan ke Pak Bupati, beliau lebih paham dan bijaksana,"tambahnya didampingi sejumlah Kepala sekolah dan Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Mandau dan Pinggir.***


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar