• Follow Us On : 

Supir Taksi Pekanbaru Mengamuk, Supir Taksi Uber Jadi Bulan Bulanan


Dibaca: 535 kali 
Rabu,17 Mei 2017 - 20:54:10 WIB
Supir Taksi Pekanbaru Mengamuk, Supir Taksi Uber Jadi Bulan Bulanan

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Pro dan Kontra terkait keberadaan taksi online atau uber taksi di Pekanbaru akhirnya sampai pada puncaknya. Rabu (17/5/2017), keributan antara supir uber taksi dengan supir taksi konvensional akhirnya pecah di Jalan Sudirman Pekanbaru, tepatnya di antara gedung Bank Indonesia Pekanbaru dan Pustaka Soeman HS.

Keributan ini dipicu oleh kekesalan supir taksi konvensional terhadap supir uber taksi yang membuat pendapatan mereka berkurang drastis. Bahkan, puluhan supir taksi dari berbagai perusahaan seperti Kopsi, Bluebird dan Riau taksi ini sempat akan menyandera salah seorang supir uber taksi, namun ia berhasil kabur kedalam pekarangan BI.

Alhasil,  mobil jenis Nissan Evalia yang dijadikan taksi uber ditahan para supir yang geram dengan keberadaan taksi tidak resmi ini. Bahkan kata para supir, taksi uber sudah berani mengambil penumpang hingga ke Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II.

"Kami memiliki izin, mengeluarkan modal untuk mengurus izin ini, dikenai biaya dan segala macam. Kalian enak-enak saja menarik penumpang dan beroperasi tanpa ada izin legal," para supir taksi.  

Sempat terjadi kegaduhan, namun keributan ini dapat diredam oleh petugas Dinas Perhubungan dan Polisi Lalulintas yang langsung datang ke lokasi.

Hingga berita ini diturunkan, aksi protes ini masih berlangsung.

Editor : Teguh Nofandi
Sumber : cakaplah.com
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :