• Follow Us On : 

Ayat: Tangkap Bos Penyuplai Gepeng Musiman


Dibaca: 591 kali 
Senin,29 Mei 2017 - 19:21:42 WIB
Ayat: Tangkap Bos Penyuplai Gepeng Musiman

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, meminta Kepada Dinas Sosial dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Pekanbaru untuk memberantas keberadaan Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) musiman selama bulan Ramadan di Kota Pekanbaru.

Ayat menyebut keberadaan gepeng merupakan risiko bagi Kota besar yang ada di Indonesia, selain ibu kota Jakarta. Bahkan, ia menyakini  keberadaan gepeng yang ada di Pekanbaru memiliki bos yang mengayomi dan mereka diwajibkan menyetorkan uang.

"Gepeng ini sudah menjadi mata rantai, oleh sebab itu tangkap bos yang menjadi penyuplai gepeng musiman selama bulan Ramadan ini,” kata Ayat, Senin (29/5/2017).

Banyaknya gepeng yang ada di Pekanbaru disebutkan Ayat karena masyarakat Pekanbaru penyayang dan suka memberi. Untuk sebab itu, Ayat menyarankan masyarakat lebih tepat dalam memberikan sumbangan saat ramadan.

"Kita mengajak masyarakat pekanbaru untuk menyalurkan bantuan ataupun sumbangan ke tempat-tempat yang sudah ada seperti lembaga zakat, masjid dan anak yatim," imbuhnya.

Ayat menyebut, meski Satpol-PP dan tim yustisi kerap melakukan razia, namun kenyataan dilapangan gepeng tersebut selalu saja tetap beroperasi. Untuk itu, Wawako meminta tim yustisi untuk benar-benar focus melakukan penyelidikan keberadaan gepeng di Kota Pekanbaru selama ramadan.

"Saya minta kepada satker yang terkait untuk terus melakukan koordinasi bersama dengan pihak Polresta untuk menertibkan keberadaan gepeng ini. Jangan sampai keberadaan gepeng ini terus menjadi momok bagi masyarakat pekanbaru dan meresahkan," tukasnya.

Sumber : cakaplah.com
Editor : Teguh Nofandi

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :