Nasional

Yandri Jatuh Ke Jurang Gunung Merapi, Saat ini Masih Dalam Perawatan

GILANGNEWS.com - Yandri (15) yang jatuh ke jurang saat erupsi Gunung Marapi berhasil dievakuasi ke posko Tim SAR di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Pendaki muda asal Kuantan Singingi (Kuansing) itu harus dirawat di rumah sakit karena kekurangan asupan makanan.

Kapolres Kuansing, AKBP Dasuki Herlambang, mengatakan bahwa Yandri tiba di posko penyelamatan tim SAR pada Rabu (7/6/2016) dini hari sekitar pukul 00.45 WIB. Upaya evakuasi sempat terkendala karena korban harus dibawa dari atas gunung dengan menggunakan tandu.

"Terbentur pada kendala teknis, di mana Tim SAR mengalami kesulitan saat mengevakuasi korban dari atas gunung dengan tandu sehingga tim mengalami kelelahan yang sangat," ujar Basuki.

Di samping itu, faktor cuaca di gunung yang cepat sekali berubah-ubah juga menjadi kendala tim menuju posko. "Udara dingin menambah kesulitan Tim SAR melakukan evakuasi," tambah Dasuki.

Menurut Dasuki, saat ini Yandri diopname di rumah sakit terdekat di Tanah Datar untuk segera mendapatkan perawatan intensif. Kondisinya lemah karena tiga hari di dalam jurang.

"Kondisinya yang semakin lemah karena kekurangan asupan makanan. Korban juga alami keletihan mental dan fisik karena jatuh ke jurang," cakap Dasuki.

Sementara itu, tim dari Polres Kuansing yang ikut membantu pencarian Yandri kembali ke Negeri Jalur. "Tim masih dalam perjalanan kembali ke Kuansing karena Yandri sudah ditunggu oleh keluarganya di rumah sakit," jelas Dasuki.

Sebelumnya, tim tersebut berangkat ke Sumbar, Senin (5/6/2017) sore. Jumlahnya enam orang, terdiri dari Kasat Sabhara, Kapolsek Benai dan empat anggota.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar