Riau

Proyek Jembatan Siak IV Minim Peminat, Akhirnya Lelang Diulang

GILANGNEWS.com - Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas PU Bina Marga, terpaksa harus melelang ulang pengerjaan kelanjutan pembangunan Jembatan Siak IV. Pasalnya pada lelang pertama hanya satu perusahan yang mendaftar, dan tidak memenuhi syarat.

Kepala Biro Pembangunan Indra, mengatakan walaupun hanya satu perusahaan yang mendaftar, bisa menjadi pemenang namun sayangnya setelah diverifikasi perusahaan yang mendaftar tersebut tidak memenuhi syarat.

"Ya, tendernya proyeknya terpaksa dilelang ulang. Sesuai dengan Perpres, perusahan yang masuk dilakukan evaluasi dan verifikasi. Ternyata tidak memenuhi syarat, terpaksa harus diulang," ujar Indra, Senin (12/6/2017).

Dijelaskan Indra, proses pengumuman dan pengulangan lelang Pembangunan Siak IV sudah seminggu yang lalu. Dan sampai saat ini belum ada perusahaan yang masuk mendaftar. Ia berharap ada perusahaan dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ikut mendaftar.

"Kita berharap ada BUMN yang mendaftar awalnya, tapi ternyata tidak ada. Kalaupun yang tahap kedua ini hanya satu perusahaan dan memenuhi syarat dialah pemenangnya," jelas Indra.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga, Dasang Purwanto, mengatakan, pihaknya hanya tinggal menunggu hasil lelang di ULP. Dan anggaran yang sudah disiapkan melalui APBD murni.

"Kalau untuk lelang fisiknya memang dilelang lagi 40 hari ke depan mencari perusahaan di ULP. Kalau untuk Manajamen Konstruksinya sudah selesai, tinggal fisiknya saja lagi dilelang," jelas Dadang.

Untuk diketahui pagu anggaran kelanjutan pembangunan Jembatan Siak IV mencapai Rp115 Miliar, sesuai dengan hasil dari penghitungan ulang, dari tim independen.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar