Politik

Ini Nama-Nama 11 Calon Gubernur Mengambil Formulir di PDI P

Loading...

GILANGNEWS.com - DPD PDI Perjuangan Riau resmi menutup pengambilan formulir bakal calon Gubernur maupun Wakil Gubernur Riau. Ada 11 nama yang mengambil formulir dan siap bersaing memperebutkan restu DPP PDI Perjuangan.

"Untuk jadwal pengambilan formulir sudah kita tutup. 11 nama yang sudah mengambil, 7 dari luar kita, 4 dari internal kita," kata Kordias Pasaribu, Ketua DPD PDI Perjuangan Riau, Senin (12/06/17).

Adapun ketujuh nama tersebut yakni, Arsyadjuliandi Rachman (Gubernur Riau), HM Harris (Bupati Pelalawan), Lukman Edi (anggota DPR RI), Indra Muchlis Adnan (mantan Bupati Inhil), Instiawati Ayus (anggota DPD RI), Rusli Effendi (mantan anggota DPRD Riau) dan Yopi Arianto (Bupati Inhu).

Sedangkan empat nama dari internal PDI Perjuangan yakni, Kordias Pasaribu, Suyatno (Bupati Rokan Hilir), Djamiluddin (Wakil Bupati Rokan Hilir) dan Zukri yang pernah menjadi anggota DPRD Riau.

"Ini baru sebatas mengambil formulir, belum ada satu orang pun yang mengembalikan. Kita masih menunggu mereka mengembalilan formulir sekalian menilai keseriusan mereka menggunakan perahu PDI Perjuangan," ungkapnya.

Setelah nama-nama tersebut mengembalikan formulir nantinya, maka pihaknya akan mengirimkan nama-nama tersebut ke DPP PDI Perjuangan untuk kemudian diputuskan siapa yang akan berhak menggunakan perahu PDI Perjuangan.

"Siapa yang paling berhak menggunakan perahu PDI Perjuangan, tentu DPP lah yang lebih tau," tutupnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar