• Follow Us On : 

Nyamar Sebagai Pocong Upload ke Instagram, Lima Remaja Diamankan Polisi


Dibaca: 539 kali 
Jumat,16 Juni 2017 - 21:00:19 WIB
Nyamar Sebagai Pocong Upload ke Instagram, Lima Remaja Diamankan Polisi

GILANGNEWS.com - Jangan main-main dengan pocong. Apalagi di tempat gelap di lapangan yang sering dilalui warga. Walau maksudnya bercanda atau untuk hiburan, tapi orang lain mana tahu.

Lima remaja yang menyamar jadi pocong di Semitau, Kapuas Hulu, Kalbar ini pun akhirnya ditangkap polisi. Dipimpin langsung Kapolsek Semitau Ipda Dayan, remaja ini digelandang ke kantor polisi pada Senin (12/6/2017).

Polisi sendiri pada Senin malam itu sebenarnya tengah melakukan patroli. Tapi kemudian mendapat laporan dari warga tentang keberadaan pocong di lapangan. Sejumlah warga ketakutan karena adanya pocong itu.

Karena dianggap meresahkan, Ipda Dayan dan pasukannya mendatangi lapangan sepakbola yang disebut warga. Dan ternyata di sana ada lima remaja yang berpakaian ala pocong dengan topeng gorila.

"Kapolsek berserta anggota menemukan, dan mengamankan beberapa remaja yang diduga memakai topeng yang menyerupai hantu pocong kemudian untuk tindak lanjut kelima remaja tersebut dibawa ke Kantor Polsek Semitau untuk dilakukan interogasi dan memanggil orang tua kelima Remaja tersebut," kata kepala Sub Bidang Humas Polda Kalbar, Kompol Cucu Syaifudin, Jumat (16/6/2017).

Malam itu juga orangtua kelima remaja ini diperiksa di kantor polisi. Orangtua mereka lalu dipanggil. Ipda Dayan lalu menasihati kelima remaja ini di depan orangtua mereka.

"Hasil interogasi Polsek Semitau, kelima remaja tersebut tidak ada maksud ataupun tujuan untuk menakuti ataupun membuat resah masyarakat dan katanya mereka hanya sekedar iseng membuat film horor untuk dimasukkan ke media sosial Instagram mereka," beber Cucu.

Ipda Dayan saat menasihati para remaja itu menyayangkan kegiatan positif yang mereka lakukan karena tidak adanya koordinasi dengan masyarakat sekitar lingkungan dan bisa berdampak lain terhadap aktivitas kegiatan kelima remaja tersebut.

"Dan untuk selanjutnya Kapolsek Semitau Ipda Dayan menyarankan kepada kelima remaja tersebut, sebelum melaksanakan kegiatan agar menyampaikannya kepada masyarakat di lingkungan sekitarnya di mana mereka akan melaksanakan kegiatan untuk memberitahu atau koordinasi dengan ketua lingkungan. Kemudian untuk selanjutnya kelima Remaja tersebut diserahkan kepada orang tuanya masing-masing," ungkap Cucu.  

Malam itu juga para remaja itu dilepas dan diwanti-wanti tak mengulangi perbuatannya.

Editor : Teguh Nofandi
Sumber : Kumparan.com
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :