Pekanbaru

30 Miliar Untuk THR PNS Pemko, Ribuan THL Tak Kebagian

GILANGNEWS.com - Nasib berbeda harus diterima ribuan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah. Berdasarkan hasil evaluasi, ribuan THL tidak akan menerima Tunjangan Hari Raya (THR). Menyedihkan.

"Keputusan ini sudah berdasarkan hasil evaluasi oleh Pemerintah Provinsi Riau. Jadi untuk ribuan THL tidak akan menerima THR yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset dan Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan, Jumat (16/6/2017).

Dikatakan Alek, Pemko Pekanbaru untuk tahun ini hanya akan memberikan THR bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemko Pekanbaru dengan mengucurkan anggaran sebesar Rp30 Miliar. "Gaji ke 14 bagi PNS disesuaikan dengan gaji pokok masing-masing pejabat. Sedangkan gaji 13 akan diberikan pada Juli mendatang," cakapnya.

Di sisi lain, YL (27) salah satu THL di lingkungan Pemko Pekanbaru mengaku pasrah jika THR yang dinanti-nantinya bersama rekan yang lain akhirnya tak bisa diterimanya.

"Mau bagaimana lagi, kalau memang tak dikasih ya sudahlah. Mungkin belum rezekinya," ujar YL yang mengaku sudah dua tahun bekerja di Sekretariat.

Saat disinggung apakah dirinya kecewa karena Pemko Pekanbaru tidak memberikan THR, Ia hanya menjawab singkat. "Kalau dibilang kecewa, tak guna juga kan bang. Yang penting puasa ramadan sampai tuntas dan bisa lebaran di kampung halaman," tukasnya.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar