• Follow Us On : 

Listrik di Pelalawan Sering Padam, Ternyata Ini Penyebabnya


Dibaca: 519 kali 
Jumat,30 Juni 2017 - 16:36:50 WIB
Listrik di Pelalawan Sering Padam, Ternyata Ini Penyebabnya

PELALAWAN, GILANGNEWS.com -  Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Pangkalan Kerinci merilis penyebab seringnya listrik padam dalam beberapa hari terakhir di sebagian kota di Kabupaten Pelalawan.

Dalam siaran persnya PLN mengatakan, padamnya listrik sebagian kota di Pelalawan pada hari Kamis 29 Juni 2017 disebabkan karena adanya gangguan di pembangkit excess power milik PT Langgam Power.

Upaya yang dilakukan PLN saat diketahui terjadi gangguan pada sisi pembangkit milik Langgam Power, maka PLN berupaya mencari penyebab gangguan diluar gangguan yang disebabkan dari pembangkit kedua untuk menghindari lama padam.

Pihak PLN mengalihkan suplai listrik ke pelanggan ke excess power pembangkit yang berasal dari PT RPE (Riau Power Energi), namun tidak lama dari upaya pemindahan pasokan ke PT RPE pembangkit tersebut mengalami gangguan.

"Sehingga, pelanggan PLN ikut merasakan padam," jelas Manager PLN Rayon Pangkalan Kerinci, Aan Jefri, melalui siaran pers yang disusun oleh Manajer SDM dan Umum PLN wilayah Riau dan Kepri, Dwi Suryo Abdullah, Jumat (30/6/2017).

Dari upaya pertama tersebut, pihak PLN menemukan adanya gangguan SKTM (Saluran Kabel Tegangan Menengah) yang mensuplai pelanggan sebagian kota Pelalawan.

Selain itu, juga ditemukan adanya gangguan trafo distribusi milik PLNÂ yang memasok BTS operator seluler mengakibatkan lepasnya penyulang (penyulang trip). Namun pelanggan PLN yang aliran listriknya disuplai dari Gardu Induk Pangkalan Kerinci tidak mengalami pemadaman.

Aan Jefri menegaskan, upaya kedepan untuk menghindari permasalahan yang sama maka PLN telah memindahkan sebagian pelanggan kota Pangkalan Kerinci ke Gardu Induk 150 /20kv Pangkalan Kerinci. "Namun belum 100 persen penyulang berpindah ke Gardu Induk," pungkasnya. ***

Editor : Teguh Nofandi
Sumber : goriau.com
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :