Masih Ada Orang Jujur

Uang Dalam Kantong Plastik Ternyata Milik Penjual Ayam

GILANGNEWS.com -  Uang jutaan rupiah dalam bungkus plastik yang ditemukan Widiyanti di jalanan, kini telah kembali ke pemiliknya. Orang tersebut adalah Khodirin, seorang penjual ayam. Lalu bagaimana respon Widiyanti?

"Bersyukur sekali, uang hasil jualan ayam bisa kembali lagi," kata Khodirin kepada detikcom di rumahnya, di RT 4 RW 6, Kelurahan Tamanwinangun, Kebumen, Jumat (30/6/2017).

Menurutnya, uang itu hasil jualan ayam yang akan disetorkan kepada pemilik ayam di Pasar Kebumen. Namun ketika sampai tujuan, uang dalam bungkus platik iti telah hilang. Bahkan sampai 3 kali dia berusaha melacak jalan yang telah dilewati, namun tak juga diketemukan.

Pada Jumat pagi tadi, anaknya memberitahu ada postingan berita di media sosial tentang seorang penjual sayur menemukan uang jutaan rupiah. Lokasi temuan itu berada pada jalur yang dilewati Khodirin saat kehilangan uang. Khodirin kemudian segera mendatangi Mapolsek Kebumen untuk mencari tahu lebih jauh.

"Lalu saya beranikan diri untuk ke Polsek Kebumen, saya ditanya uangnya berapa, dibawa pakai apa, nominalnya berapa saja, uang itu ditaruh pakai apa. Saya bilang pake tas plastik warna hitam putih. Ternyata persis. Jumlahnya nominalnya juga sama dengan uang saya yang hilang," ungkap dia.

Khodirin bisa kembali mendapatkan uangnnya. Dia kemudian datang mengunjungi rumah Widayanti untuk mengucapkan terimakasih. Lalu apa respon Widiyanti?

"Karena itu bukan uang saya makanya saya laporin ke Polisi. Ya saya tidak berharap apa-apa. Bersyukur saja. Saya senang sudah diambil sama orangnya (pemiliknya). Saya takut, uangnya banyak. Mau saya kembalikan tapi nggak nemu orangnya, makanya saya ke polisi," ujarnya.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar