Pekanbaru

Mutasi Di Pemko Pekanbaru Bulan Ini, Tanggal Masih Rahasia

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Isu mutasi di Pemerintahan Kota (Pemko) Pekanbaru memang sudah menyebar luas pasca dilantiknya Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru, Firdaus-Ayat.

Bahkan, sembari menunggu izin dan rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) sedang melakukan evaluasi kinerja kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Pekanbaru.

"Sembari menunggu izin dari Kemendagri, kita tetap melakukan evaluasi pejabat mana saja yang bakal dimutasi, demosi atau dipromosikan. Yang jelas mutasi tetap kita lakukan baik eselon III ataupun eselon IV," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil Selasa (4/7/2017).

Dikatakan Jamil, dalam proses mutasi yang bakal digelar Pemko Pekanbaru, Ia masih merahasiakan kapan waktu pelantikan bagi pejabat eselon III dan IV.

"Yang jelas, semua itu akan kita lakukan dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama. Pokoknya dalam bulan inilah. Untuk tanggalnya, masih rahasia," cakap Jamil.

Jamil menyebut, dalam melakukan mutasi, rotasi dan promosi jabatan adalah hal yang biasa dilakukan oleh pemerintah. Selain itu, promosi yang bakal dilakukan juga untuk mendukung kerja lima tahun Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru.

"Mutasi di kalangan pejabat itu hal yang biasa. Yang jelas apa yang disampaikan Pak Walikota yakni ASN yang diberikan amanah bisa mendukung dan menjalankan roda pemerintahan yang diinginkan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru," tukasnya.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar