Riau

Tahanan Polres Kampar Meninggal, Jenazah dikuburkan Di Depan Mesjid Jami` Desa Muara Uwai

KAMPAR, GILANGNEWS.com - Jenazah Andri Fahmi (20) yang meninggal dunia dalam masa tahanan di Polres Kampar atas kasus dugaan Curanmor dan Begal akhirnya dimakamkan di perkuburan Dusun Cubodak, depan masjik Jami, Desa Muara Uwai, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau Kamis (06/07/2017) sore ini.

Dari informasi yang diterima, bahwa almarhum Andri Fahmi oleh keluarga sudah dijemput dari RS Bhayangkara Polda Riau di Pekanbaru, Kamis siang dan langsung dibawa ke rumah duka di Dusun Cubodak, Desa Muara Uwai.

Tiba di rumah keluarga, almarhum langsung dimandikan dan disholatkan serta dimakamkan di perkuburan Dusun Cubodak.

Masyarakat sekitar yang mengetahui kabar duka langsung memadati kediaman rumah duka di Dusun Cubodak, Desa Muara Uwai.

Prosesi pemakaman jenazah Andri Fahmi ini berlangsung aman dan lancar, meskipun tampak pihak keluarga sangat terpukul.

"Jenazah baru dimakamkan di perkuburan depan masjid Jami, Dusun Cubodak," kata salah seorang warga.

Kasat Reskrim Polres Kampar AKP Bambang Dewanto SH membenarkan ada tahanan yang meninggal dunia. Ia mengatakan korban meninggal dunia saat dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau di Pekanbaru.

Bambang menceritakan saat dilakukan penahanan di Mapolres Kampar ketika AN (20) alias AF mengaku merasakan sakit di dada tepatnya di ulu hatinya. Oleh petugas kepolisian AN dibawa berobat dan diperiksa di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau di Pekanbaru.

AN sempat dirawat di rumah sakit dan dilarikan ke ICU, namun sekitar pukul 22.00 wib korban tewas. "Jadi untuk saat ini pihak kepolisian masih menunggu hasil visum RS untuk mengetahui penyebab kematiannya. Karena korban AN diketahui pernah memiliki riwayat penyakit," ujar Bambang.

 


Tulis Komentar