• Follow Us On : 

Menunggu Hasil Survey, Achmad dan Lukman Edy Berpasangan di Pilgubri ?


Dibaca: 436 kali 
Selasa,11 Juli 2017 - 21:26:54 WIB
Menunggu Hasil Survey, Achmad dan Lukman Edy Berpasangan di Pilgubri ?

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Kabar beredar adanya kesepakatan antara Plt Ketua DPD Partai Demokrat Riau Achmad dengan anggota DPR RI dari PKB Lukman Edy berpasangan pada pelaksanaan pemilihan gubernur Riau (pilgubri) pertengahan 2018 mendatang, tak dibantah Achmad.

Besar kemungkinan, kedua tokoh Riau yang pernah maju dan gagal di pilgubri 2013 ini akan bersanding untuk bertarung dengan calon incumbent Arsyadjuliandi Rachman di pilgubri 2018 nanti.

Saat menanyakan hal itu kepada Achmad, ketika menggelar konferensi pers di Sekretariat Partai Demokrat Riau, Senin (10/7/2018) kemaren, mantan Bupati Rohul dua periode ini tak membantahnya.

Bahkan, secara gamblang Achmad menjelaskan kemungkinan berkoasi dengan PKB Riau terbuka lebar. Apalagi kalau rencana itu terealisasi, Partai Demokrat yang memiliki 9 kursi ditambah PKB 6 kursi di DPRD Riau, tak butuh parpol lain untuk mengusung pasangan calon di pilgubri, sebab syarat yang ditetapkan adalah 13 kursi.

"Memang, sejauh ini komunikasi kita baik dengan PKB dan Pak Lukman Edy. Apalagi, hasil survei bulan lalu kita berdua tertinggi. Sekarang masih menunggu survei kedua bulan September ini. Bisa saja kalau survei bagus, saya calon nomor satu dan Pak Edy nomor dua, begitu juga sebaliknya kalau hasil survei Pak Edy yang tinggi," kata Achmad didampingi Sekretaris Demokrat Riau Koko Iskandar, Wakil Ketua Demokrat Riau Indra Rukmana dan Humas Demokrat Riau Toni Hidayat saat menggelar konferensi pers.

Saat ditanya apakah Achmad siap menjadi wakilnya Lukman Edy, kalau hasil survei menetapkan popularitas Lukman Edy yang tertinggi, sementara kursi Demokrat lebih banyak dari PKB?

Pertanyaan itu membuat Achmad seketika tampak ragu dan berhati-hati menjawab. Achmad optimis hasil survei akan menempatkan dirinya lebih tinggi dari Lukman Edy.

"Saya tak mau berandai-andai, saya optimis maju untuk calon nomor satu. Sosialisasi sudah kita lakukan 2 tahun terakhir di semua daerah di Riau, saya yakin hasil survei akan bagus," ujarnya.

Terpisah, saat GoRiau.com mengkonfirmasi Lukman Edy terkait hal ini, belum ada jawaban. Berkali-kali dihubungi handphonenya tidak aktif. Bahkan konfirmasi dari WhatsAp (WA) juga belum dijawab.

Sementara, Ketua PKB Riau Abdul Wahid mengatakan, komunikasi dengan semua partai politik terus dibangun, termasuk dengan Partai Demokrat. Terkait rencana Achmad dan Lukman Edy berpasangan di pilgubri nanti, kata Wahid, hal itu bisa saja terjadi.

"Kita reliastis saja, kalau memang Partai Demokrat mau berkoalisi dengan PKB, kita sambut baik. Terkait posisi nomor satu atau dua, bisa dibicarakan. Kalau memang hasil survei Pak Lukman Edy di bawah Pak Achmad, saya rasa beliau bisa menerima, tentu sebaliknya kita harapkan juga Pak Achmad mau nomor dua kalau hasil survei di bawah Pak Lukman Edy," jelas Wahid.

"Intinya, mau nomor satu atau dua, bagi PKB tak masalah, yang penting kader terbaik kita ikut berpartisipasi di pilgubri nanti," tutupnya.***

Editor : Teguh Nofandi
Sumber : goriau.com
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :