Hukrim

Pelaku Pengeroyokan Hermansyah Jalani Rekonstruksi

GILANGNEWS.com - Dua pelaku pengeroyokan dan penganiayaan terhadap pakar IT ITB Hermansyah digelandang ke Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (12/7). Mereka, Lauren Paliyama dan Edwin Hitipeuw, akan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Pelaku yang dibawa oleh tim Jaguar Polres Depok sampai di Polda Metro Jaya sekitar pukul 11.45 WIB. Sebelumnya mereka telah melakukan rekonstruksi kasus kekerasan itu di sejumlah tempat.

Wadir Reskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Didi Sugiharto, mengatakan ada sejumlah fakta hukum yang ditemukan pihaknya dalam rekonstruksi itu, termasuk senjata yang digunakan pelaku.

"Jadi dua tersangka baru saja kita lakukan pra-rekonstruksi mulai dari TKP terjadinya pengeroyokan kemudian kita telusuri perjalanan para pelaku untuk menemukan fakta hukum, baik jejak ditinggal termasuk barang bukti yang digunakan," kata dia di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Rabu (12/7).

Perlu diketahui, pengeroyokan disertai penganiayaan terhadap Hermasyah terjadi pada Minggu (9/7) pagi. Ada 4 orang yang diduga melakukan kekerasan di Jalan Tol Jagorawi KM 6 tersebut.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap 2 orang yang diduga terlibat dalam aksi tersebut. Sedangkan Hermansyah yang menderita sejumlah luka akibat pukulan dan serangan senjata tajam hingga kini masih dirawat di RSPAD, Jakarta.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar