• Follow Us On : 

Aparat Berikan Tepuk Tangan Kepada Para Napi Hingga Kondisi Berakhir Kondusif


Dibaca: 404 kali 
Minggu,16 Juli 2017 - 13:14:47 WIB
Aparat Berikan Tepuk Tangan Kepada Para Napi Hingga Kondisi Berakhir Kondusif

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Ahad pagi, sekitar pukul 09.00 WIB, suasana di Rutan Sialang Bungkuk kondusif. Para tahanan yang tadi malam sempat ribut akhirnya menuruti imbauan pihak Rutan untuk keluar dari dalam sel tahanan.

Karena apabila tidak, upaya paksa akan dilakukan oleh petugas gabungan bersenjata lengkap dari Polresta Pekanbaru dan Brimobda Riau yang bersiaga di dalam dan luar Rutan.

Sebelumnya, Sabtu (15/7/2017) malam, sekitar pukul 23.30 WIB upaya persuasif yang dilakukan pihak Rutan tak mendapat respon.

Ratusan narapidana melakukan upaya perlawanan dengan melempari batu dan benda lainnya ke petugas yang akan melakukan penyisiran dan pemindahan narapidana yang diduga menjadi provokator hingga mengakibatkan ratusan tahanan kabur pada Jumat (5/5/2017) sekitar pukul 12.30 WIB lalu.

Petugas gabungan pun berupaya meredam kerusuhan dengan berbagai cara, mulai dari persuasif hingga menembakkan gas air mata ke arah kerumunan.

Pantauan dilapangan satu persatu para tahanan keluar dan menyerahkan diri untuk diamankan ke area steril yang ada di dalam Rutan.

Tepuk tangan aplus pun diberikan oleh petugas gabungan bagi para napi yang mau menuruti imbaun.

Hingga siang, sekitar pukul 11.30 WIB, petugas gabungan masih melakukan penggeledahan di setiap sudut sel tahanan yang ada di setiap blok di Rutan Sialang Bungkuk.

Editor : Teguh Nofandi
Sumber : Cakaplah.com
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :