Riau

BOM Mirip Baterai Meledak di Rohul, 1 Tewas 5 Orang Luka-luka

RIAU, GILANGNEWS.com -  Nyawa Suwanda (Wanda) tak berhasil diselamatkan, setelah sebuah benda yang dipegangnya tiba-tiba meledak, hingga melukai lima orang didekatnya, Kamis (20/7/2017) siang tadi, di Desa Rambah Utama (Sebelumnya ditulis Desa Pasir Utama) Kabupaten Rohul Provinsi Riau.

Menurut keterangan saksi mata sementara ini yang dirangkum benda yang meledak itu berbentuk kotak seperti baterai sepeda motor, dilengkapi kabel-kabel. Itu lah yang akhirnya diduga meledak hingga menewaskan Wanda serta melukai lima orang lainnya.

Lima orang tersebut sebagian terluka parah dan cidera ringan. Identitasnya diketahui bernama Heru, Anto, Asep, seorang wanita bernama Reni dan satu lagi bernama Yogi. Para korban ledakan benda 'misterius' itu kini sudah mendapat perawatan intensif.

Pasca ledakan, aparat terkait langsung memasang garis pembatas untuk mensterilkan area. Beberapa orang saksi juga dimintai keterangannya. Kabarnya benda tersebut merupakan peralatan milik TNI AU.

Soal itu, Danlanud TNI AU Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsma Age Wiraksono mengatakan, pihaknya sudah mendapat kabar soal insiden tersebut, dan masih melakukan pengecekan terkait penyebabnya. "Penyebabnya karena apa masih dalam pengecekan," jawabnya.

Sementara terkait kepastian apakah yang meledak ini adalah bom atau bukan, sampai sekarang belum bisa dipastikan, karena TNI AU masih mengeceknya.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar