Riau

Terkait Ledakan di Rohul, Lanud TNI AU Roesmin Nurjadin Berikan Keterangan

ilustrasi

RIAU, GILANGNEWS.com - Komandan Pangkalan Udara (Lanud) TNI AU Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsma Age Wiraksono memberikan konfirmasinya terkait insiden ledakan yang diduga berasal dari peralatan milik angakatan udara di Kabupaten Rohul, Provinsi Riau pada Kamis (20/7/2017) siang tadi.

Jenderal bintang satu tersebut membenarkan soal peristiwa ledakan itu, dan pihaknya masih melakukan pengecekan terkait penyebabnya, di mana satu orang warga sipil yang diketahui bernama Suwanda meninggal dunia akibat insiden ini.

"Benar kami mendapatkan informasi tersebut, dan penyebabnya karena apa masih dalam pengecekan," jawab Marsma Age Wiraksono, Kamis siang.

Belum dapat dipastikan, apakah yang meledak ini adalah bom atau seperti apa, sebab itu juga masih dalam proses pengecekan. Selebihnya, Age belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut pasca peristiwa tersebut.

Informasi yang didapat, selain Suwanda (Wanda, red), ada beberapa korban lainnya akibat ledakan ini. Sebagian mereka terluka parah dan luka ringan. Para korban sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan intensif.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB tadi, tepatnya di Desa Pasir Utama Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rohul. Ini berawal dari ditemukannya benda tak dikenal yang disusul dengan ledakan beberapa saat setelahnya.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar