Pekanbaru

Ada Laporan Warga Mual-Mual Setelah Makan Roti, Besok Kimteng Tutup Sementara

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Kedai Kopi Kimteng Jalan Senapelan Kota Pekanbaru, Provinsi Riau mulai besok akan tutup sementara, menyusul dilakukannya pemeriksaan mendalam pasca adanya laporan dua orang warga yang alami mual-mual usai makan roti bakar.

Hal itu dikatakan Kadiperindag Kota Pekanbaru Ingot Hutasuhut, Senin (24/7/2017) sore, usai melakukan koordinasi awal dengan pengelolanya. "Pengelolanya menyatakan akan tutup sementara, ini kebijakan mereka dan untuk teknisnya besok kita uji sampling di tempat," katanya.

Tim gabungan juga akan memeriksa lebih mendalam lagi soal penyebab dari kejadian tersebut. "Kita cek, apakah nanti dari sumber pengelolaan bahannya, atau dari tata cara pendistribusiannya, dan sebagainya. Kan makanan sampai ke meja, itu banyak pindah tangan," ungkap Ingot.

Ingot memastikan, proses tersebut akan secepatnya digelar, karena ada waktu yang sifatnya teknis. "Jadi mulai besok tidak operasi, ini dengan kesadaran sendiri (pengelola, red).Bagaimana pun kita harus menjamin semuanya aman, terutama tempat yang ramai seperti ini (Kimteng, red)," yakin dia.

Dalam pengecekan awal, Senin sore tadi, tim gabungan membawa sejumlah sample makanan dari Kimteng Senapelan. "Berupa bahan makanan yang ada di sini, karena keluhannya roti bakar, tentu rotinya, selainya dan tidak tertutup kemungkinan semuanya," tukas Ingot.

Diberitakan sebelumnya, indikasinya mungkin bakteri sehingga membuat orang yang mengkonsumsinya (Roti Bakar, red) mengalami mual dan gangguan kesehatan. Adapun tim yang turun antara lain melibatkan Polresta Pekanbaru, Satpol PP, Kadis Kesehatan dan BBPOM.


Tulis Komentar