Pekanbaru

Dinkes Pekanbaru Sebut Selai Roti Bakar KimTeng Senapelan Mengandung Bakteri, Izin Laik Sehat Dicabu

PEKANBARU, GILANGNEWS.com -  Hasil pemeriksaan yang dilakukan tim gabungan menyebutkan, bahwa selai yang terdapat dalam roti bakar yang disajikan oleh Kedai Kopi KimTeng Jalan Senapelan Pekanbaru mengandung bakteri Staphylococcus Aureus.

"Sudah kita lakukan juga pemeriksaan awal, ambil sample dan kirim ke BBPOM. Memang terbukti pada selai roti bakarnya mengandung bakteri Staphylococcus Aureus," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Helda S Munir di kantornya, Selasa (25/7/2017) siang.

Bakteri tersebut merupakan jenis yang dapat menyebabkan kondisi pencernaan terganggu jika dikonsumsi, demikian dikatakan Helda S Munir. Efeknya mulai dari diare, sakit perut, muntah hingga gejala keracunan utamanya adalah mual-mual.

Pihaknya, sambung Kadiskes, juga sudah mencabut sertifikat laik sehat kedai kopi KimTeng Jalan Senapelan tersebut, dan berlaku mulai hari ini. "Pencabutan sementara, kita harap pekerjaan tim cepat, karena melibatkan SKPD terkait, termasuk kepolisian," tegas dia.

Kemarin pihaknya juga sudah menurunkan tim terkait laporan masyarakat berkaitan dengan yang dirasakan mereka usai mengkonsumsi roti bakar tersebut. Tim ini juga melibatkan dinas terkait lainnya, termasuk aparat kepolisian dan Satpol PP Kota Pekanbaru.

"Kebersihan pekerjanya dicek lalu hal-hal yang berkaitan dengan langkah-langkah makanan sehat," singkatnya. Pengecekan ini juga membuat KimTeng Jalan Senapelan tutup sementara. Bahkan katanya, itu juga berlaku terhadap KimTeng lainnya di Pekanbaru. "Juga tutup seluruhnya hari ini," ucapnya.

Ia berharap agar masyarakat bisa memilah dan berfikir cerdas, agar tidak terdampak pengaruh lainnya, karena KimTeng merupakan salah satu icon Kota Pekanbaru. "Kami juga berusaha agar tingkat kepercayaan masyarakat Kota Pekanbaru bisa 100 persen, setelah diperiksanya kedai kopi ini," pungkas dia. ***


Tulis Komentar