Pekanbaru

CFD Minggu Depan Kembali Dibuka, Lokasi PKL Ditata Ulang

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Lokasi Car Free Day (CFD) di ruas Jalan Gajah Mada dan jalan Diponegoro, kembali dibuka pada hari Ahad (30/7/2017) mendatang.

Hari bebas kendaraan yang biasa digunakan oleh warga Kota Pekanbaru untuk sarana tempat berolahraga tersebut sebelumnya memang sempat ditutup karena ruas jalan tersebut lebih banyak digunakan oleh pedagang sehingga warga yang ingin berolahraga tidak memiliki ruang yang cukup.

Sesuai dengan hasil kesepakatan rapat koordinasi bersama antara Sat Lantas Polresta Pekanbaru dengan beberapa Instansi terkait tentang penataan atau optimalisasi kembali Car Free Day di Kantor Disperindag Kota Pekanbaru, Rabu (26/7/2017), disepakati bahwa untuk penataan lokasi pedagang kaki lima (PKL) diarahkan di 2 titik yakni Jalan Diponegoro mulai pangkal Jalan Ronggowarsito sampai dengan Jalan Patimura (Tugu Keris) dan Jalan Diponegoro mulai pangkal Jalan U-Turn Petala Bumi sampai ke Tugu Bambu Runcing.

Selain melakukan penataan terhadap lokasi pedagang kaki lima, rapat tersebut juga menetapkan beberapa lokasi yang menjadi lahan parkir kegiatan Car Free Day. Seperti di ruas jalan Thamrin, Jalan Ronggowarsito, Jalan Sambu, Jalan Lingga, dan Jalan lainnya yang menjadi penyangga yang terhubung dengan Jalan Diponegoro.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser Sik SH mengatakan, bahwa pihaknya siap melakukan pengamanan arus lalu lintas terkait dengan rencana dibuka kembali area Car Free Day pada hari Ahad nanti.

"Sat Lantas Polresta Pekanbaru siap lakukan pengamanan arus lalu lintas dan penutupan sementara di lokasi area Car free Day," kata Rinaldo.

Untuk lokasi Car Free Day sendiri nantinya akan dibuatkan Surat Keputusan Walikota Pekanbaru yang berisi tentang batas lokasi area.

"Petugas yang bertanggungjawab serta Tim terpadu akan diturunkan setiap minggunya untuk melakukan pengamanan di lokasi Car Free Day," tutup Rinaldo.


Tulis Komentar