Riau

Kasian, Uang Telur Rp70 Juta yang Disimpan di Jok Motor Raib, Kakek Ini Baru Sadar Ketika Tiba di Ru

PEKANBARU, GILANGNEWS.com -   Korban bernama Am (55 tahun) langsung lemah, saat mengetahui uang usaha telur yang baru diambil sebesar Rp70 juta raib dari dalam jok sepeda motor miliknya. Warga Kabupaten Inhil Provinsi Riau ini pun melapor ke polisi.

Malang tak dapat dihindari untung tak dapat diraih, begitu pepatah lama yang menimpa kakek tersebut. Kenapa tidak, dirinya dibuat syok sepulangnya mengambil uang usaha telur. Begitu dicek di jok motor, ternyata uang itu sudah raib tak berbekas, yang diduga dicuri orang.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, peristiwa ini berawal pada Senin (24/7/2017) siang lalu. Ketika itu korban pergi mengambil uang sebanyak Rp42 juta di kios telur ayam Jalan Malagas, Tembilahan. Kios ini merupakan agen telur ayam.

Tanpa curiga, Am pun enteng menyimpan duit ini di dalam jok motornya. Setelah itu korban menggeber kendaraannya menuju Bank BNI46 Cabang Tembilahan untuk mencairkan cek, yang juga hasil dari usaha telur ini. Nilainya sebesar Rp28 juta.

Masih sama, duit pencairan tersebut kembali disimpan korban di jok. Artinya sudah ada Rp70 juta di dalam. Setelahnya Am pergi ke Jalan Yos Sudarso untuk mengutip uang ke pedagang lainnya. Sementara motor milik korban di parkirkan di pasar.

Setelah beranjak sore, korban kemudian pulang ke rumah. Namun apa daya, hasil keringatnya ternyata sudah hilang dicuri, bahkan jumlahnya tidak sedikit pula. Itu baru diketahui Am saat sudah di rumah.

Dengan perasaan panik, korban pun menggeber motornya dan kembali ke pasar. Ia sempat menanyakan ke tukang parkir, apakah ada orang yang mengambil uang itu. Namun tukang parkir tidak tahu sama sekali. Dengan perasaan sedih, kakek ini pun melapor ke polisi.

"Sudah dilaporkan, ada beberapa saksi yang dimintai keterangannya," ungkap Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo membenarkan laporan ini. ***


Tulis Komentar