Pekanbaru

Pinem Tabrak Pick Up di Pinggir, 1 Tewas 19 Penumpang Terluka

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Pekanbaru - Duri tepatnya di KM 112 Desa Semunai, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau, Senin (31/7/2017) siang, sekitar pukul 13.00 WIB.

Bus PO Pinem bertabrakan dengan mobil pick up Panther. Akibat kecelakaan tersebut 1 orang tewas dan 19 orang lainnya luka-luka.

Peristiwa bermula saat bus PO Pinem Nopol BK 7146 EM berpenumpang sekitar 30 orang yang disopiri oleh Maradona Sembiring (33), warga Perbulan Tanah Karo, Sumatera Utara, melaju kencang dari arah Duri menuju ke Pekanbaru.

Sesampainya di TKP pada kondisi jalan menyempit, tiba-tiba bus PO Pinem menabrak belakang mobil pickup Panther Nopol BM 8266 AS yang dikemudikan Amigo Janen Pasaribu (46), warga Desa Laweh Deski Sabas, Kuta Cane, Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi NAD yang berjalan pelan di jembatan Semunai, Kecamatan Pinggir.

Tabrakan pun tak terhindarkan. Bus Pinem BK 7147 EM mengalami hilang kendali (off control) dan berjalan terus kemudian terjatuh ke sungai jembatan Semunai, mengakibatkan 20 penumpang termasuk sopir yang sedianya menuju Pekanbaru menjadi korban., Korban tewas teridentifikasi bernama Daud (80) warga KM 8 Batu Langka, Sumatera Utara.

Warga yang berada di sekitar TKP langsung berhamburan ke lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan terhadap para korban.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo Sik MM mengatakan, korban luka sudah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan penanganan medis, sedangkan korban meninggal dibawa ke kamar jenazah.

Menurutnya, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan terjadi diduga karena lalai dan kurang hati-hatinya sopir Bus Pinem BK 7146 DJ saat mengemudikan busnya.

"Dimana saat mengemudikan bus berjalan dengan kecepatan tinggi, sehingga disaat berada pada kondisi jalan menyempit, bus menabrak belakang mobil pick up yang berada di depannya, kemudian hilang kendali dan terjatuh di sungai jembatan semunai," kata Guntur, Senin malam.

Kasus kecelakaan tersebut saat ini ditangani oleh Unit Laka Lantas Polsek Pinggir.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar