• Follow Us On : 

Ini Solusi dari DPRD Riau Agar Kasus Bullying yang Sebabkan Siswi Kampar Bunuh Diri Tidak Terulang L


Dibaca: 578 kali 
Rabu,02 Agustus 2017 - 15:05:56 WIB
Ini Solusi dari DPRD Riau Agar Kasus Bullying yang Sebabkan Siswi Kampar Bunuh Diri Tidak Terulang L

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Anggota DPRD Riau Ma'mun Solihin mengaku sangat prihatin dengan kasus yang menimpa Elva Susanti (16) yang mengakhiri hidupnya dengan cara terjun ke Sungai Kampar dan meninggal dunia. Keluarga mengatakan aksi itu karena Elva dibully di sekolah dan minta pindah.

"Bully ini sudah masuk pada tahap yang sangat mengkhawatirkan kita, oleh karena itu, ini harus menjadi perhatian kita semua, tidak bisa hanya diserahkan pada orang tua saja, pihak sekolah maupun pemerintah juga harus ambil andil," kata Solihin yang merupakan Ketua Komisi II itu, Rabu (2/8/2017).

Solihin menjelaskan, bully ini terjadi karena sudah tergerusnya rasa saling menghormati terhadap sesama manusia. "Ada baiknya jika pihak sekolah coba membuat sebuah kegiatan di luar jam sekolah yang bertujuan untuk meningkatkan ahlak siswa dan siswi," pinta Solihin.

Mulai sekarang, katanya, seluruh stakeholder diminta memberikan perhatian yang lebih lagi terhadap bully ini agar jangan terulang kembali kedepannya.

"KPAI harus punya langkah-langkah yang kongkret juga dalam mencegahnya, jangan setelah ada kejadian baru berbuat, ini terlambat," ungkap Solihin.

Solihin juga meminta agar pihak sekolah mempertangungjawabkan kenapa hal itu bisa terjadi. "Sekolah harus dimintai keterangannya oleh pihak yang berkompeten, mengapa bully ini bisa terjadi, bagaimana pengawasan mereka terhadap sekolah, ini harus clear," kata Solihin.

Editor : Teguh Nofandi
Sumber : datariau.com
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :