• Follow Us On : 

Jatuh dari Plafon Rumah, Ular Besar Gegerkan Warga


Dibaca: 565 kali 
Jumat,04 Agustus 2017 - 14:52:01 WIB
Jatuh dari Plafon Rumah, Ular Besar Gegerkan Warga

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Seekor ular pyton berukuran 4,5 meter membuat heboh masyarakat di komplek RRI jalan Sudirman Pekanbaru, pasalnya ular tersebut masuk ke rumah salah seorang warga Noveri, dan diketahui berada di atas plafon (loteng) rumahnya.

"Kami tahunya sekitar pukul 11.00 wib tadi, pertama ular tersebut di atas plafon, kemudian mungkin karena berat badannya, jatuh ke lantai," Jumat (4/8/2017).

Kemudian ia memberitahu warga dan salah seorang warga meminta bantuan kepada salah seorang anggota komunitas pecinta reptil Pekanbaru untuk mengevakuasi ular besar tersebut.

"Ini jenis pyton raticulatus, tadi saya coba menangkapnya dibantu dengan warga setempat, memang awalnya melawan karena merasa terganggu dengan kehadiran kita, tapi sekarang sudah bisa diamankan, ini sudah besar sekali ularnya," ungkap Iyan Diwa, salah seorang anggota Pekanbaru Amfibilian And Reptil Comunity (Party) di lokasi kejadian.

Lebih lanjut, Iyan mengatakan ular tersebut nantinya akan dikembalikan ke habitat aslinya di hutan, dan sebelumnya akan dikarantina dalam jangka waktu satu bulan. "Sekarang ular ini pastinya stres, jadi nanti kita rawat dan kita kembalikan ke hutan," katanya lagi.

Dari penuturan beberapa warga sekitar, ular tersebut diduga datangnya dari sekitar gedung star city yang berdekatan dengan komplek perumahan RRI tersebut.
 

Editor : Teguh Nofandi
Sumber : Cakaplah.com
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :